Kini Bluebird Bisa Bayar Pakai ShopeePay dan Split Payment

Kompas.com - 16/12/2021, 18:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Untuk mendorong implementasi teknologi digital perusahaan transportasi Bluebird melanjutkan kerja sama dengan Shopee. Kali ini melalui kemudahan metode pembayaran melalui ShopeePay dan fitur Split Payment.

Wakil Direktur Utama PT Blue Bird Tbk (BIRD) Andre Djokosoetono mengatakan, kerja sama ini akan melengkapi ekosistem digital di Shopee, setelah sebelumnya menjalin kerja sama pengiriman barang melalui Blue Bird Kirim.

“Kerja sama ini sangat strategis, kita sejak Agustus tahun lalu sudah meluncurkan layanan Blue Bird Kirim. Kelanjutan kerja sama ini melengkapi ekosistem digital kita di Shopee, dan mudah-mudahan ini menjadi favorit dan melengkapi layanan di Shopee,” ujar Andre secara virtual, Kamis (16/12/2021).

Baca juga: Kuartal III Tahun 2021, PT Blue Bird Masih Rugi

Andre menjelakan, kehadiran Blue Bird di ekosistem digital merupakan strategi perusahaan dalam bertransformasi. Adapun tiga pilar transformasi Blue Bird mencakup, multichannel, multipayment, dan multiproduct.

Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia Daniel Minardi menjelaskan, untuk memfasilitasi kebutuhan akan transportasi, Shopee menghadirkan fitur pemesanan taksi untuk mendukung moblitas masyarakat.

“Fitur pemesanan taksi ini merupakan fitur tambahan dalam kategori transportasi dan akomodasi kami. Fitur ini juga bisa digunakan tanpa perlu download aplikasi tambahan,” ujar Daniel.

Saat ini fitur pemesanan taksi Blue Bird melalui Shopee bisa mendapatkan promo cash back sampai dengan 90 persen hingga 19 Desember 2021. Pengguna juga bisa memanfaatkan split payment untuk melakukan kombinasi pembayaran, melalui metode non tunai dan coin shopee.

Caranya, klik Pulsa, Tagihan, Dan Hiburan, lalu pilih Transportasi Dan Akomodasi. Selanjutnya, klik lambang taksi, dan masukkan tujuan yang dituju, selanjutnya pilih jenis mobil taksi dan selesaikan melalui pilihan metode pembayaran yang Anda inginkan.

Baca juga: Naik Kereta Api Bisa Dijemput Taksi Bluebird dari Rumah, Ini Caranya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.