Profil 3 Wanita yang Masuk Daftar Orang Terkaya di Indonesia

Kompas.com - 17/12/2021, 13:51 WIB
Daftar perempuan terkaya di Indonesia tahun 2021 versi Forbes PIXABAYDaftar perempuan terkaya di Indonesia tahun 2021 versi Forbes

JAKARTA, KOMPAS.com – Majalah Forbes kembali merilis daftar 50 orang terkaya di Indonesia baru-baru ini. Dalam daftar tersebut, 3 di antaranya merupakan adalah perempuan. Siapa saja perempuan terkaya di Indonesia tahun 2021?

Jumlah perempuan terkaya di Indonesia tahun ini bertambah dari tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 2 orang. Satu pengusaha perempuan yang baru masuk dalam daftar 50 orang terkaya RI versi Forbes adalah Marina Budiman.

Adapun terkait daftar orang terkaya ini, Forbes menyusun berdasarkan komposisi kepemilikan saham dan informasi keuangan yang diperoleh dari keluarga dan perorangan, bursa saham, analis, dan sumber-sumber lainnya.

Baca juga: Pengin Beli Rumah Murah di Bekasi dan Bogor? Simak Daftar Lelang dari Bank, Mulai Rp 99 Juta

Jumlah kekayaan juga memperhitungkan kepemilikan saham yang dimiliki di berbagai perusahaan. Peringkat orang terkaya Indonesia tersebut mencantumkan kekayaan individu dan keluarga, termasuk yang dibagi di antara kerabat.

Daftar perempuan terkaya di Indonesia

Berikut daftar perempuan terkaya di Indonesia tahun 2021 sebagaiman dikutip dari laman Forbes:

1. Arini Subianto

Di posisi pertama orang terkaya Indonesia dari kalangan perempuan adalah Arini Subianto. Ia meneruskan bisnis perusahaan sang ayah yang wafat pada Januari 2017 lalu.

Bernama lengkap Arini Saraswaty Subianto, ia adalah bos dari Persada Capital Investama yang bergerak di sektor perkebunan sawit, investasi, pertambangan batu bara, dan pengolahan kayu.

Baca juga: Bank Dunia Prediksi Ekonomi Indonesia 2021 Tumbuh 3,7 Persen

Persada Capital tercatat juga menjadi salah satu pemegang saham Adaro, perusahaan penambang batu bara terbesar di Indonesia. Di usianya yang baru 50 tahun, harta kekayaannya tercatat sebesar 975 juta dollar AS (sekitar Rp 14 triliun) atau berada di urutan ke-44 pengusaha paling tajir se-Indonesia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.