Pengungsi Erupsi Semeru Terima Bantuan Genset hingga Toilet Portable

Kompas.com - 17/12/2021, 14:34 WIB
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT. Dayamitra Telekomunikasi atau Mitratel (MTEL) menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru. Adapun bentuk bantuan yang diberikan berupa genset, toilet portable, septictank, tenda, terpal, dan lain-lain untuk kebutuhan para pengungsi.

Direktur Utama Mitratel Theodorus A Hartoko mengatakan, dengan penyaluran bantuan tersebut, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat pengungsi yang terdampak erupsi Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang.

"Melalui Program Mitratel Berbagi dan kolaborasi dengan berbagai pihak, semoga bantuan ini dapat dioptimalkan di wilayah terdampak dan kita semua berdoa agar masyarakat diberikan kesabaran dan ketabahan,” ujar Theodorus melalui siaran pers, Jumat (17/12/2021).

Baca juga: Luhut ke Investor: Jangan Sungkan Hubungi Saya Jika Alami Kesulitan Berinvestasi

Penyerahan bantuan tersebut disampaikan langsung oleh Theodorus A Hartoko dan diterima oleh Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati di Posko Tanggap Darurat Pasirian Lumajang. 

Selain itu turut hadir Asisten Perekonomian dan Pembangunan Lumajang Teguh Widjayono, Sekretaris BPBD Prov Jatim Erwin Indra Widjaja.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang menyampaikan terima kasih kepada Mitratel yang telah memberikan empati terhadap masyarakat Lumajang yang sedang terkena ujian erupsi gunung semeru dengan memberikan bantuan genset, toilet portable, septictank, tenda, terpal, dan lain-lain untuk kebutuhan para pengungsi,” kata Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati.

Baca juga: Harga Pangan di Jakarta Hari Ini, Cabai Rawit Merah Tembus Rp 84.377 Per Kg

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.