Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Gaji Youtuber Indonesia dengan Penghasilan Tertinggi

Kompas.com - 17/12/2021, 18:19 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Muhammad Idris

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjadi Youtuber Indonesia kini bukan lagi hanya untuk menyalurkan hobi, tapi juga menjadi ladang penghasilan. Untuk itulah para Youtuber Indonesia berlomba-lomba meningkatkan jumlah subscriber channelnya.

Pasalnya, jumlah subcriber akan menentukan seberapa populernya channel Youtube tersebut. Sehingga iklan yang masuk pun akan semakin banyak dan berpengaruh pada besar kecilnya gaji Youtuber Indonesia.

Gaji Youtuber Indonesia pun besarnya tidak main-main, bahkan banyak artis tergiur untuk punya channel Youtube sendiri. Apalagi di kala pandemi Covid-19 ini membuat mereka sepi tawaran kerja di stasiun televisi.

Berikut 10 gaji Youtuber terkaya di Indonesia yang berpenghasilan tinggi dari channel Youtube-nya berdasarkan data dari Social Blade hari ini:

Baca juga: Apa Itu Pajak Penghasilan Orang Pribadi dan Bagaimana Menghitungnya?

1. Ria Ricis

Channel Youtuber terkaya di Indonesia Ria Ricis merupakan yang terbanyak di antara Youtuber Indonesia yaitu sebanyak 28,7 juta subscriber. Total video ditonton mencapai 4,48 miliar kali.

Dengan jumlah subscriber tersebut, Ria Ricis gaji Youtuber sekitar 40.000 hingga 639.900 dollar AS per bulannya atau setara Rp 574 juta hingga Rp 9,18 miliar.

Sementara dalam setahun, Ria Ricis bisa mengantongi gaji Youtuber 479.000 hingga 7,7 juta dollar AS setara Rp 6,87 miliar hingga Rp 110 miliar.

Siapa sangka channel Youtuber Indonesia yang mulanya terkenal karena konten mainan squishy ini bisa berpenghasilan sebanyak itu. Dalam membesarkan channel Youtubenya, Ria Ricis juga mempekerjakan banyak karyawan.

Baca juga: 10 Film dengan Modal Cekak Namun Untung Besar

2. AH

Channel Youtuber terkaya di Indonesia milik Atta Halilintar memiliki total 28,4 juta subscriber, terbanyak kedua setelah Youtuber Indonesia Ria Ricis. Total video ditonton mencapai 3,59 miliar kali.

Dengan jumlah subscriber tersebut, Atta Halilintar gaji Yotuber nya sekitar 18.900 hingga 302.400 dollar AS per bulannya atau setara Rp 271 juta hingga Rp 4,34 miliar.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com