5 Tabungan dengan Biaya Admin Rendah, Cocok untuk Mahasiswa

Kompas.com - 17/12/2021, 18:21 WIB

JAKARTA, KOMPAS.comRekening bank saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang. Utamanya untuk keperluan transaksi sehari-hari. Namun, banyaknya produk tabungan kadang kala membuat sebagian orang bingung untuk memilih jenis rekening bank yang menawarkan biaya admin rendah.

Setiap bank biasanya menghadirkan berbagai jenis tabungan dengan biaya admin beragam. Variasi jenis tabungan ini dibuat untuk menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang juga berbeda-beda.

Ada jenis tabungan atau rekening yang memang disiapkan untuk menyasar kalangan muda seperti mahasiswa. Ada pula jenis tabungan yang cocok bagi para pelaku bisnis untuk kelancaran usahanya.

Baca juga: Lani Darmawan Resmi Pimpin CIMB Niaga

Lantas, apakah ada tabungan dengan biaya admin rendah yang cocok untuk mahasiswa?

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 5 jenis tabungan dengan biaya admin rendah yang bisa menjadi pilihan:

1. BNI Taplus Muda

Pilihan pertama, rekening tabungan dengan biaya admin rendah adalah BNI Taplus Muda. Ini merupakan produk tabungan yang diperuntukkan bagi anak muda Indonesia mulai dari usia 17 tahun sampai dengan 35 tahun.

Produk tabungan ini memberikan fasilitas yang cukup banyak. Di antaranya mendapatkan kartu ATM, bisa diakses melalui mobile banking, internet banking, BNI CDM, Cashless, hingga layanan via SMS.

Syarat pembukaan rekening BNI Taplus Muda pun terbilang mudah. Cukup mengisi formulir pembukaan rekening, KTP/SIM/Paspor dan mengisi formulir e-statement.

Baca juga: Sebelum Tukar Valas, Cek Kurs Rupiah Hari Ini di BNI, BRI, CIMB Niaga, BCA, hingga Bank Mandiri

Biaya admin bulanan tabungan rekening BNI Taplus Muda juga cukup rendah. Hanya Rp 5.000 per bulan dan tidak dikenakan saldo mengendap. Biaya administrasi lebih lengkapnya sebagai berikut:

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.