Rincian Biaya Admin BCA Mobile, Limit Transfer dan Tarif Pulsa

Kompas.com - 18/12/2021, 17:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Berapa biaya admin BCA mobile sering kali jadi pertanyaan beberapa orang. Hal ini mengingat semakin banyak nasabah yang sudah mulai menggunakan layanan BCA mobile untuk keperluan transaksi.

BCA mobile adalah aplikasi yang disediakan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) untuk memudahkan nasabahnya. Aplikasi ini dapat diakses oleh siapapun, baik nasabah dengan smartphone berbasis iOS atau Android. Lalu berapa biaya admin BCA mobile?

Sebenarnya, saat nasabah meregistrasikan dan mengaktifkan BCA mobile tidak dikenakan tarif. Dengan demikian, tidak ada biaya administrasi BCA mobile yang ditarik dari nasabah. Biaya admin BCA mobile yang dikenakan tarif adalah pemotongan pulsa pada kartu handphone saat mengaksesnya.

Baca juga: Sri Mulyani: Ada Perusahaan Tak Setor PPh, Jahat

Diketahui, transkasi BCA mobile menggunakan menu SIM-card. Karena itu, pastikan pulsa Anda selalu tersedia setiap akan melakukan transaksi seperti transfer atau bayar tagihan di BCA mobile agar dapat diproses.

Biaya admin BCA mobile dan tarif pemotongan pulsa

Dikutip dari laman bca.co.id, Sabtu (18/12/2021), berikut ini adalah biaya admin BCA mobile yang dikenakan (pulsa terpotong saat transaksi):

  • Biaya transfer ke bank lain sebesar Rp 6.500
  • Tidak dikenakan biaya tambahan bila menggunakan paket akses internet
  • Dikenakan biaya akses internet (GPRS/EDGE/3G/4G/WIFI), (untuk m-BCA sekitar 15 KB per transaksi atau sekitar Rp 150 per transaksi), apabila menggunakan paket data normal (non paket)
  • Untuk inisialisasi aplikasi di awal dan pendaftaran nomor rekening transfer (khusus iOS) dikenakan biaya SMS yang dikirim dan diterima nasabah. Telkomsel dari Rp 300 sampai dengan Rp 1.320 per SMS. Lalu Indosat mulai dari Rp 400 sampai dengan Rp 600 per SMS.

Baca juga: Ada m-Banking, Transaksi di ATM Sejumlah Bank Turun

Mulai Juli 2021, SMS yang dikirim dan diterima oleh nasabah BCA akan dikenakan biaya dengan rinician berikut (harga belum termasuk PPN 10 persen):

  • Smartfren: Rp 150 sampai dengan Rp 600 per SMS
  • XL: Rp 400 sampai dengan Rp 600 per SMS
  • 3 (Tri) Hutchison: Rp 250 sampai dengan Rp 500 per SMS

Biaya admin BCA mobile dan limit transfer bervariasi sesuai dengan jenis kartu paspor yang dimiliki nasabahbca.co.id Biaya admin BCA mobile dan limit transfer bervariasi sesuai dengan jenis kartu paspor yang dimiliki nasabah

Biaya admin BCA mobile dan limit transaksi

Limit transaksi merupakan limit gabungan dengan limit transfer di m-BCA, kecuali transfer ke Sakuku dan transfer ke BCA Virtual Account (VA). Kemudian limit transfer rupiah ke valas, terpisah dengan limit transfer rupiah.

Baca juga: Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat m-Banking Mandiri dengan Mudah

Limit transaksi transfer antar BCA adalah sebagai berikut:

  • Xpresi: Rp 25 Juta
  • Paspor Blue (IDR): Rp 50 Juta
  • Paspor Gold / Tapres (IDR): Rp 75 Juta
  • Paspor Platinum (IDR): Rp 100 Juta
  • BCA Dollar (IDR): Rp 25 Juta

Sedangkan limit transaksi transfer antar bank (rekening selain BCA) adalah sebagai berikut:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.