[POPULER MONEY] 10 Anak Muda Terkaya di Dunia | Syarat Perjalanan Darat Mudik Nataru Terbaru

Kompas.com - 19/12/2021, 07:41 WIB
Penulis Aprillia Ika
|

1. Daftar 10 Anak Muda Terkaya di Dunia versi Forbes

Majalah Forbes telah merilis daftar orang terkaya di dunia tahun 2021. Dalam daftar tersebut, terselip 10 orang terkaya paling muda yang usianya masih di bawah 30 tahun.

Sumber kekayaan orang terkaya paling muda tersebut bervariasi, mulai dari bisnis farmasi, investasi, budidaya ikan, perumahan, cryptocurrency, hingga bisnis aplikasi pengiriman makanan.

Baca juga: Manfaat Pedagang Pasar Pakai QRIS, BI: Terhindar dari Uang Palsu, Tak Perlu Sediakan Kembalian

1. Kevin David Lehmann (19 tahun)

Remaja tersebut mendapatkan warisan berupa saham dari perusahaan farmasi Drogerie Markt dari ayahnya, Guenther Lehmann saat usianya masih 14 tahun. Drogerie Markt (DM) adalah perusahaan farmasi terkemuka di Jerman yang menghasilkan pendapatan tahunan lebih dari 12 miliar miliar dollar AS.

2. Wang Zelong (25 tahun)

Wang Zelong saat ini memiliki kekayaan sebesar 2 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 28,74 triliun. Kekayaan Wang Zelong bersumber dari saham di CNNC Hua Yuan Titanium Dioxide dan Lomon Billions Group, perusahaan penghasil titanium dioksida di China.

Baca juga: Pengin Beli Rumah Murah di Bekasi dan Bogor? Simak Daftar Lelang dari Bank, Mulai Rp 99 Juta

3. Alexandra Andresen (25 Tahun)

Kekayaan bersihnya tercatat sebesar 1,3 miliar dollar AS atau setara Rp 18,68 triliun. Ia mewarisi 42 persen dari perusahaan investasi milik keluarga Ferd.

4. Austin Russell (26 tahun)

Ia tercatat memiliki kekayaan bersih sebesar 1,6 miliar dollar atau setara dengan Rp 23 triliun. Drop out dari Stanford University, ia mendirikan Luminar Technologies, startup yang berkutat di perangkat mobil tanpa awak (otonom).

5. Katharina Andresen (26 tahun)

Ia merupakan kakak dari Alexandra Andresen yang juga pewaris perusahaan investasi milik keluarga Ferd. Total kekayaan bersih Katharina Andresen tercatat sebesar 1,3 miliar dollar AS atau setara Rp 18,68 triliun.

6. Gustav Magnar Witzoe (28 tahun)

Total kekayaan bersihnya tercatat mencapai 4,2 miliar dollar AS atau sekitar Rp 60,39 triliun. Dia mewarisi kekayaan dari sang ayah, Gustav Witzoe pada tahun 2013. Gustav Witzoe sendiri merupakan pemilik perusahaan ikan salmon terbesar di Norwegia bernama SalMar.

7. Sam Bankman-Fried (29 tahun)

Pemuda asal Amerika Serikat ini tercatat memiliki kekayaan bersih sebesar 26,5 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 380,9 triliun. Ia merupakan CEO FTX, sebuah platform pertukaran kripto yang ia dirikan taun 2019 lalu.

8. Jonathan Kwok (29 tahun)

Ia merupakan putra bungsu dari mendiang Walter Kwok, mantan ketua pengembang terbesar di Hong Kong, Sun Hung Kai Properties.

9. Stanley Tang  (29 tahun)

Ia adalah salah satu pendiri aplikasi pengiriman makanan DoorDash yang berbasis di San Francisco, Amerika Serikat. Saat ini kekayaan bersih Stanley Tang tercatat mencapai 2 miliar dollar AS atau setara dengan Rp 28,7 triliun.

10. Andy Fang (29 tahun)

Saat ini total kekayaanya tercatat sebesar 2 miliar dollar AS atau setara dengan Rp28,7 triliun. Sumber kekayaannya berasal dari DoorDash, aplikasi pengiriman makanan yang ia dirikan bersama rekannya Stanley Tang di Amerika Serikat.

Baca selengkapnya di sini.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.