Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertagas Onsa Dorong Anak Muda Siap Kerja, Beri Pelatihan Desain Grafis Sebulan

Kompas.com - 19/12/2021, 21:52 WIB
Aprillia Ika

Editor

MEDAN, KOMPAS.com - Pertamina Gas Operation North Sumatera Area (Pertagas Onsa), afiliasi Sub Holding Gas Pertamina, PT PGN Tbk,  memberikan pelatihan desain grafis ke warga sebagai bentuk tanggungjawab perusahaan. 

Sebanyak 10 anak muda dari Kota Medan, Sumatera Utara (sumut), mendapatkan pelatihan khusus tersebut selama satu bulan secara intensif. 

Elok Riani Ariza, Manager Communication, Relation dan CSR Pertagas mengatakan, seiring perkembangan industri kreatif, kebutuhan akan visualisasi yang menarik pun meningkat.

Hal ini menjadikan desain grafis sebagai salah satu bidang yang menarik banyak peminat, khususnya generasi muda.

“Harapannya, pelatihan ini dapat meningkatkan kapasitas peserta dan menjadi bekal untuk bersaing di dunia kerja," kata Elok, melalui rilis ke Kompas.com, Minggu (19/12/2021).

Baca juga: Pertagas Catat Laba Bersih 41,3 Juta Dollar AS, 133 Persen dari Target

Pelatihan Design Grafis ini dilaksanakan Pertagas Onsa dengan menghadirkan pengajar yang memang ahli di bidangnya.

Sebanyak 10 orang peserta diperoleh melalui proses seleksi bertahap. Selama pelatihan nantinya peserta akan banyak praktik langsung sehingga di akhir masa pelatihan peserta diharapkan sudah mampu menghasilkan karya yang bersaing.

Peluncuran kegiatan Pelatihan Design Grafis diselenggarakan pada Rabu (15/12/2021) di Rumah Sehat Holistik Zakat Indonesia (IZI) di Medan Sunggal. 

Acara tersebut dihadiri oleh Supervisor Maintenance Distrik Pertagas Onsa, Camat Medan Sunggal yang pada kesempatan ini diwakilkan oleh Kasi Kesos Suharto P Hasibuan, Lurah Sei Sikambing B dan Badan Koordinasi Masjid Darul Huda.

Dalam sambutannya, Suharto selaku wakil Camat Medan Sunggal menyampaikan Pemerintah Kecamatan Medan Sunggal mengapresiasi kegiatan seperti ini sebab desain grafis penting untuk mendukung promosi dan kedepannya akan sangat banyak dibutuhkan SDM-nya.

Baca juga: Pertagas Lakukan First Welding, Proses Alih Kelola Blok Rokan Resmi Dimulai

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com