Tarik Tunai OVO Bisa Dilakukan di ATM BCA, Begini Caranya

Kompas.com - 20/12/2021, 06:07 WIB
Cara tarik OVO cash di ATM BCA DOKUMENTASI OVOCara tarik OVO cash di ATM BCA

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform pembayaran digital OVO menggandeng Bank Central Asia Tbk (BCA).

Berkat kolaborasi itu, masyarakat bisa menarik tunai OVO Cash di 17.000 ATM BCA seluruh Indonesia.

Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra menyebutkan, sinergi tersebut berangkat dari kesamaan visi OVO dan BCA untuk memperluas layanan keuangan modern, aman serta inklusif bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Baca juga: Isi Saldo OVO Kini Bisa di Indomaret

“Harapan kami inovasi ini mampu mendorong pemerataan pergerakan ekonomi dan menyentuh 51% penduduk Indonesia dewasa belum memiliki rekening bank,” kata dia dikutip dalam siaran persnya, Senin (20/12/2021).

Karaniya mengatakan, sebagai penerbit uang elektronik, OVO memiliki ekosistem dengan lebih dari 1,2 juta merchant serta pengguna yang tersebar di 430 kota dan kabupaten.

“Di tengah pergeseran perilaku masyarakat menjadi lebih digital savvy, OVO terus hadir dengan inovasi serta kolaborasi untuk mendukung transaksi aman, intuitif, nyaman dan mudah. Secara khusus, kami menyasar para pengguna OVO yang belum memiliki rekening bank untuk mulai merasakan pengalaman tarik tunai di jaringan BCA,” sebutnya.

Sementara Direktur BCA Rudy Susanto menyatakan bahwa sebagai salah satu bagian dari sistem keuangan Nasional, pihaknya berkomitmen untuk memajukan inklusi keuangan di Indonesia.

"Untuk itu, BCA senantiasa terbuka dalam menjalin kerjasama dengan mitra, termasuk perusahaan fintech, guna memajukan akselerasi literasi keuangan di Indonesia serta memberikan pengalaman bertransaksi yang seamless bagi nasabah BCA dan pengguna OVO,” kata dia.

Cara tarik OVO Cash di ATM BCA

Pengguna OVO dapat menarik saldo OVO Cash di ATM BCA dengan jumlah minimal penarikan Rp 50.000  dan maksimal Rp 10.000.000 per hari.

Fitur etrsebut dapat digunakan setiap hari oleh pengguna OVO dan akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 5.000 untuk setiap penarikan.

Fitur tarik tunai OVO ini hanya berlaku bagi pengguna OVO yang telah melakukan upgrade akun ke OVO Premier.

Berikut langkah menarik tunai Ovo di ATM BCA:
1. Klik menu OVO dan pilih fitur Tarik Tunai
2. Masukan jumlah nominal saldo OVO yang ingin ditarik
3. Lakukan otentikasi dengan PIN. Setelah otentikasi, pelanggan akan menerima 6 digit kode transaksi yang dapat digunakan untuk tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA.
4. Setelah berada di ATM BCA, pilih menu “transaksi tanpa kartu”
5. Masukan kode virtual account (20258 + No.HP), kemudian masukan kode transaksi. ATM BCA akan mengeluarkan uang tunai sejumlah yang ditransaksikan.

Baca juga: Cara Isi OVO Lewat M Banking BCA

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.