Jelang Distribusi Pupuk Bersubsidi 2022, Petrokimia Gresik Gandeng 372 Distributor

Kompas.com - 20/12/2021, 17:36 WIB

GRESIK, KOMPAS.com - Dalam rangka penyaluran pupuk bersubsidi tahun depan, PT Petrokimia Gresik bersama 372 distributor wilayah Barat yakni, Sumatera dan Jawa kecuali Jawa Timur, melakukan penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli (SPJB).

Agenda dilakukan bersama anggota holding Pupuk Indonesia lainnya di Solo, Jawa Tengah, pekan lalu.

Direktur Pemasaran Pupuk Indonesia, Gusrizal mengharapkan, seluruh distributor pupuk bersubsidi dapat mendukung program kerja pihaknya, termasuk PT Petrokimia Gresik, dalam menyalurkan pupuk bagi para petani.

Baca juga: Petrokimia Gresik Gandeng PLN untuk Penuhi Pasokan Listrik 11,4 MW

 

Karena distributor merupakan kunci keberhasilan penyaluran pupuk bersubsidi hingga di tangan petani yang berhak, sesuai dengan Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK).

"Pupuk Indonesia harus senantiasa mengingatkan, tugas pendistribusian pupuk bersubsidi tidak mudah. Persyaratan administrasi harus dilengkapi semua, untuk menunjang kelancaraan penebusan pupuk subsidi dan penyalurannya kepada petani," ujar Gusrizal, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (20/12/2021).

Baca juga: Bangun Pabrik Soda Ash, Petrokimia Gresik Gandeng PT Garam dan Unilever

Gusrizal menjelaskan, dalam penyaluran pupuk bersubsidi pihaknya telah menerapkan Distribution Planning and Control System (DPCS) supaya dapat berlangsung maksimal. Di mana data pada sistem ini, dikatakan telah terintegrasi dan berbasis geospasial.

"Dengan sistem ini perusahaan dapat setiap saat memonitor kegiatan distribusi dan stok pupuk di lapangan, guna meminimalisasi potensi kekurangan pupuk di daerah. Serta, meningkatkan akurasi perencanaan distribusi," ucap Gusrizal.

Baca juga: Erick Thohir: Pabrik Petrokimia Gresik Bisa Produksi 23 Ton Liquid Oksigen/Hari

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.