Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bisa Perpanjang Masa Aktif Nomor, Ini Cara Transfer Pulsa Tri

Kompas.com - 21/12/2021, 09:33 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Muhammad Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kini mungkin semua operator seluler sudah menyediakan layanan transfer pulsa baik ke sesama operator maupun ke operator lain. Salah satunya 3, bagaimana cara transfer pulsa Tri?

Layanan operator Tri menyebut cara transfer pulsa Tri dengan istilah KIKIPU atau Kirim-Kirim Pulsa. Fitur ini sangat memudahkan pelanggan saat ingin transfer pulsa 3 atau saat sedang butuh pulsa.

Mengutip situs resmi Tri, cara kirim pulsa 3 bisa melalui telepon nomor khusus dan aplikasi Bima+ yang bisa diunduh melalui Play Store maupun App Store di ponsel masing-masing.

Khusus pelanggan yang melakukan cara kirim pulsa Tri melalui aplikasi Bima+, per 2 Juli 2020 akan menggunakan kode OTP supaya transaksi transfer pulsa 3 lebih aman.

Baca juga: Cara Top Up Free Fire Diamond via Shopee dan Tokopedia

Adapun ketentuan cara transfer pulsa Tri, yaitu dengan ketentuan nominal transfer Rp 1.000 hingga Rp 200.000, sisa pulsa pengirim setelah transfer minimal Rp 5.000, dan biaya transfer Rp 500 per transaksi. Selain itu, transfer pulsa 3 dapat memperpanjang masa aktif nomor penerima.

Berikut cara transfer pulsa Tri dilansir dari situs resminya:

Cara transfer pulsa Tri via telepon

  • Tekan *323#.
  • Akan muncul halaman KIKIPU dan pilih 1 lalu kirim.
  • Masukkan nomor Tri tujuan cara kirim pulsa 3.
  • Masukkan nominal pulsa.
  • Tunggu notifikasi transaksi berhasil.

Baca juga: Cara Top Up Diamond Mobile Legends dan Kode Redeem Terbaru

Cara transfer pulsa Tri yang kini sudah merger dengan Indosat Ooredoo.KOMPAS.com/Reska K. Nistanto Cara transfer pulsa Tri yang kini sudah merger dengan Indosat Ooredoo.

Cara transfer pulsa Tri via aplikasi Bima+

  • Buka aplikasi Bima+ di ponsel.
  • Pilih tombol Isi Ulang.
  • Masukkan nomor tujuan.
  • Masukkan nominal pulsa.
  • Pilih Transfer.
  • Ikuti petunjuk pada notifikasi 
  • Klik OK.
  • Masukkan kode OTP.
  • Klik Transfer.

Sebagai informasi, fitur cara transfer pulsa Tri ini dapat dinikmati oleh hampir semua pengguna layanan prabayar Tri. Namun, tidak berlaku untuk pengguna layanan prabayar produk perdana jumbo dan perdana cepek.

Ketentuan batas nilai pulsa utama yang dapat dikirim pada cara kirim pulsa Tri ini yakni Rp 1 juta dalam satu hari dengan maksimal Rp 200.000 per transaksi. Sisa pulsa utama minimum sebesar Rp 2.000 setelah dipotong untuk pengiriman cara kirim pulsa 3.

Baca juga: Cara Top Up E-money Mandiri Melalui ATM dan Kantor Pos

Untuk ketentuan batas transaksi transfer pulsa 3 adalah tidak ada batasan selama tidak melebihi batas maksimum pengiriman pulsa sebesar Rp 1 juta dan masih memiliki nilai minimum pulsa utama sebesar Rp 2.000 setelah transaksi cara kirim pulsa Tri.

Demikian cara transfer pulsa Tri melalui telepon dan aplikasi Bima+. Diharapkan instruksi di atas mudah untuk diikuti. Namun jika ada kendala terkait transfer pulsa 3 bisa menghubungi customer service Tri via WhatsApp Tri di 08999800123, email Tri di 3care@three.co.id, telepon 123 atau 089644000123, atau kunjungi 3Store terdekat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com