Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Ambil Uang di ATM Beda Bank? Ini Cara Tarik Tunai di ATM Bersama

Kompas.com - Diperbarui 19/11/2022, 12:49 WIB
Muhammad Choirul Anwar

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com – Cara mengambil uang di ATM beda bank bisa dilakukan dengan mudah, salah satunya dengan memahami cara mengambil uang di ATM Bersama.

Informasi seputar cara menggunakan ATM Bersama memang kerap dicari pembaca, termasuk mengenai cara tarik tunai di ATM Bersama dan biaya ambil uang di ATM Bersama.

Apakah bisa mengambil uang beda ATM? Bisakah mengambil uang di ATM Bersama? Apakah ambil uang di ATM Bersama kena biaya? Ambil uang di ATM Bersama kena cas berapa?

Baca juga: Pahami Perbedaan ATM Link, ATM Prima, dan ATM Bersama

Itulah sederet pertanyaan yang kerap mencuat di kalangan pembaca. Karena itu, artikel ini akan mencoba menyajikan jawaban atas banyaknya pertanyaan tersebut.

Ciri-ciri ATM Bersama

Bagi nasabah yang masih bingung mengenai cara mengambil uang di ATM beda bank, salah satu alternatifnya adalah memanfaatkan jaringan switching ATM Bersama.

Ini adalah jaringan koneksi antar bank yang memungkinkan untuk cek saldo, penarikan tunai, dan juga transfer antar bank yang berbeda melalui mesin ATM yang tergabung dalam anggota jaringan ATM Bersama.

Hanya saja, perlu diingat untuk lebih dulu memastikan kartu ATM dari bank yang akan digunakan merupakan anggota dari jaringan ATM Bersama.

Baca juga: Cara Bayar Listrik Lewat ATM BCA, Klik BCA, dan m-Banking BCA

Untuk mengetahui apakah bank yang kita gunakan merupakan anggota jaringan ATM Bersama atau bukan, nasabah bisa memeriksa bagian belakang kartu ATM.

Jika terdapat logo ATM Bersama, maka bank yang digunakan sudah tergabung menjadi anggota jaringan ATM Bersama, asal paham cara mengambil uang di ATM Bersama.

Selanjutnya, cek pada mesin ATM yang akan digunakan, pastikan logo ATM Bersama tercantum pada mesin ATM tersebut. Ini juga penting karena terkait dengan cara tarik tunai di ATM Bersama.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
28th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com