IHSG Diprediksi Melemah, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Kompas.com - 23/12/2021, 08:00 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan melemah pada Kamis (23/12/2021). IHSG Rabu (22/12/2021) ditutup negatif di level 6.529,59 atau turun 24,71 poin (0,38 persen).

Research Analyst Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper mengatakan, hari ini IHSG berpeluang melemah. Secara teknikal candlestick membentuk long black body mengindikasikan tren pelemahan akan kembali terjadi.

“IHSG diprediksi melemah. Pergerakan diperkirakan masih akan cukup terbatas dikarenakan minimnya sentimen dalam negeri dan kekhawatiran akan Covid Omicron di AS dan Eropa,” kata Dennies melalui rekomendasinya.

Baca juga: Saham Garuda Indonesia Berpotensi Delisting, Analis: Pelaku Pasar Terus Memantau

Dennies memproyeksikan IHSG hari ini akan bergerak resistance di level 6.613 hingga 6.571, support pada resistance 6.508 hingga 6.487.

Hal senada juga disampaikan oleh Analis Panin Sekuritas William Hartanto yang mengatakan, hari ini IHSG akan menguji support di level 6.481, dan pergerakannya akan cenderung melemah.

“IHSG mulai menguji support 6.481. Hari ini IHSG berpotensi bergerak mixed cenderung melemah dalam range 6.481 - 6.600,” kata William.

Setali tiga uang, Associate Director of Research and Investment Pilarmas Investindo Sekuritas Maximilianus Nico Demus menilai pelemahan IHSG akan dipengaruhi oleh sentimen domestik, terkait normalisasi kebijakan moneter di negara maju tentunya akan memberikan dampak secara global, terutama negara-negara yang sangat rentan.

“Indonesia yang masih masuk dalam 10 negara rentan Taper Tantrum yang diterbitkan oleh Nomura Holding. Berdasarkan analisa teknikal, kami melihat saat ini IHSG memiliki peluang bergerak melemah terbatas dan ditradingkan pada 6.484 – 6.579. Ada potensi penguatan, namun tidak akan banyak. Tetap berhati hati dan cermati setiap sentimen yang ada,” kata Maximilianus.

Baca juga: BEI Perluas Akses Pencatatan Saham dan Efek Bersifat Ekuitas

Adapun rekomendasi teknikal dari tiga perusahaan sekuritas, antara lain:

1. Pilarmas Investindo

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.