Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Transfer Pulsa Smartfren dengan Mudah

Kompas.com - 23/12/2021, 09:50 WIB
Isna Rifka Sri Rahayu,
Muhammad Idris

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Sudah sejak lama layanan operator Smartfren memberikan pelanggannya kemudahan untuk cara transfer pulsa Smartfren. Selain itu, pengguna Smartfren juga bisa mengajukan minta transfer pulsa Smartfern ke pengguna lain.

Layanan cara transfer pulsa Smartfren ke Smartfren merupakan layanan yang memungkinkan pengguna mengirimkan pulsa ke sesama pengguna Smartfren. Hal ini akan memudahkan pelanggan yang mau transfer pulsa Smartfren ke keluarga ataupun temannya.

Pelanggan bisa melakukan cara transfer pulsa Smartfren minimal Rp 1 dan maksimal Rp 100.000 dalam satu kali pengiriman. Sementara untuk batas atau limit pulsa yang akan dikirimkan per harinya tidak ada ketentuan selama pengirim pulsa masih sesuai dengan syarat dan ketentuan transfer pulsa Smartfren.

Perlu diingat, pelanggan yang bisa melakukan cara transfer pulsa Smartfren ke Smartfren sudah menjadi pelanggan prabayar Smartfren minimal 30 hari dan masih berada dalam masa aktif.

Baca juga: Cara Transfer Pulsa XL dan Rincian Tarifnya

Memang untuk dapat menggunakan layanan ini, pengguna Smartfren harus membayar sejumlah biaya admin dengan nominal yang berbeda tergantung jumlah pulsa yang dikirimkan. Namun biaya admin ini cukup murah, mulai dari Rp 500 per transaksi yang akan dikenakan ke pengirim pulsa.

Selain itu, dengan menggunakan fitur cara transfer pulsa Smartfren ke Smartfren, akan menambah masa aktif penerima pulsa. Namun tergantung pada jumlah pulsa yang dikirimkan, ketentuannya sebagai berikut:

  • Pulsa yang dikirim Rp 1 hingga Rp 5.000 masa aktifnya 1 hari.
  • Pulsa yang dikirim Rp 5.001 hingga Rp 10.000 masa aktifnya 3 hari.
  • Pulsa yang dikirim Rp 10.001 hingga Rp 20.000 masa aktifnya 7 hari.
  • Pulsa yang dikirim Rp 20.001 hingga Rp 50.000 masa aktifnya 10 hari.
  • Pulsa yang dikirim Rp 50.001 hingga Rp 100.000 masa aktifnya 15 hari.

Layanan cara transfer pulsa Smartfren ke Smartfren ini bisa dilakukan meski nomor penerima sedang dalam masa tenggang. Dengan demikian, nomor tersebut bisa bertambah masa aktifnya jika menerima pulsa sesuai dengan ketentuan di atas.

Baca juga: Bisa Perpanjang Masa Aktif Nomor, Ini Cara Transfer Pulsa Tri

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com