Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awal 2022, Hutama Karya Dikabarkan Bakal Terbitkan Obligasi dan Sukuk Rp 1,31 Triliun

Kompas.com - 23/12/2021, 18:12 WIB
Yoga Sukmana

Editor

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hutama Karya (Persero) akan menawarkan obligasi dan sukuk dengan total nilai Rp 1,31 triliun di awal Januari 2022. Perusahaan konstruksi pelat merah ini menerbitkan obligasi dan sukuk masing-masing dalam tiga seri.

Perusahaan BUMN ini akan menerbitkan Obligasi Berkelanjutan II Hutama Karya Tahap II Tahun 2022 total Rp 1 triliun. Obligasi ini merupakan bagian dari Obligasi Berkelanjutan II Hutama Karya dengan total nilai Rp 2 triliun. Pada tahap pertama, Hutama Karya telah menerbitkan obligasi total Rp 1 triliun.

Hutama Karya menawarkan tiga seri obligasi. Obligasi Seri A memiliki nilai pokok Rp 81 miliar. Obligasi dengan tenor tiga tahun ini menawarkan tingkat bunga tetap 6,5 persen per tahun.

Obligasi seri B memiliki nilai pokok Rp 176 miliar. Obligasi dengan tenor lima tahun ini menawarkan tingkat bunga tetap 7,75 persen per tahun.

Obligasi seri C memiliki nilai pokok Rp 742,5 miliar. Obligasi dengan tenor tujuh tahun ini menawarkan tingkat bunga tetap 8,25 persen per tahun.

Baca juga: Akhir Tahun, Superindo Beri Diskon Promo hingga 50 Persen

Hutama Karya menawarkan Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I Hutama Karya Tahap II Tahun 2022 dengan nilai Rp 313 miliar. Sukuk ini merupakan bagian dari Sukuk Mudharabah Berkelanjutan I Hutama Karya dengan total nilai Rp 1 triliun. Pada tahap pertama, HK telah menerbitkan sukuk dengan nilai Rp 500 miliar.

Sukuk Hutama Karya tahap kedua ini juga menawarkan tiga seri. Sukuk Seri A memiliki nilai pokok Rp 138,25 miliar. Sukuk dengan tenor tiga tahun ini menawarkan tingkat imbal hasil 6,5 persen per tahun.

Sukuk seri B memiliki nilai pokok Rp 105,26 miliar. Sukuk dengan tenor lima tahun ini menawarkan tingkat imbal hasil 7,75 persen per tahun.

Sukuk seri C memiliki nilai pokok Rp 69,49 miliar. Sukuk dengan tenor tujuh tahun ini menawarkan tingkat imbal hasil 8,25 persen per tahun.

Obligasi dan sukuk ini mendapatkan peringkat idA dari Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo). Hutama Karya menunjuk empat penjamin pelaksana emisi obligasi dan sukuk, yakni BNI Sekuritas, BRI Danareksa Sekuritas, Indo Premier Sekuritas, dan Trimegah Sekuritas Indonesia.

Masa penawaran umum obligasi dan sukuk ini akan berlangsung pada 5-7 Januari 2022. Tanggal penjatahan pada 10 Januari 2022. Sedangkan distribusi obligasi secara elektronik pada 12 Januari 2022. Hutama Karya akan mencatatkan obligasi dan sukuk di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 13 Januari 2022. (Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati)

Baca juga: Pasokan BBM dan Elpiji Aman, Pertamina Minta Masyarakat Tidak Perlu Panic Buying

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Hutama Karya Akan Menerbitkan Obligasi dan Sukuk Rp 1,31 Triliun

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com