Kompas.com - 24/12/2021, 09:26 WIB
Penulis Isna Rifka
|

KOMPAS.com - Saldo GoPay kini sudah menjadi alat pembayaran sehari-hari karena tidak perlu membawa dompet dan uang tunai. Namun bagaimana jika mendadak membutuhkan uang tunai sedangkan hanya ada saldo GoPay, apakah bisa cara tarik tunai GoPay?

GoPay merupakan produk dompet digital milik Gojek. Dengan demikian, saldo GoPay bisa digunakan untuk bertransaksi di semua layanan Gojek, merchant yang sudah bekerjasama dengan Gojek, mengirim dan menerima uang, hingga cara tarik tunai GoPay.

GoPay sudah menyediakan fitur top up saldo GoPay dengan mudah di berbagai bank, mitra driver Gojek, dan minimarket. Pengguna GoPay juga bebas transfer dan cara tarik tunai saldo GoPay, dan bisa menikmati fitur GoPay Paylater.

Pengguna GoPay juga dimanjakan dengan berbagai promo menarik bisa berupa voucher GoPay, cashback, dan potongan harga. Hal ini yang membuat masyarakat Indonesia mulai menggunakan GoPay untuk keperluan sehari-hari.

Baca juga: Cara Bayar Bayar Netflix Berlangganan Pakai GoPay dan Dana

Kini pengguna GoPay dapat melakukan cara tarik tunai GoPay tanpa kartu di ATM BCA. Setiap kali mau tarik tunai GoPay, pengguna akan mendapatkan kode transaksi cara tarik tunai GoPay di ATM BCA.

Kode transaksi ini juga bisa dibagikan ke keluarga, teman, dan orang yang dipercaya supaya bisa menggunakan kode tersebut untuk cara tarik tunai GoPay milikmu di ATM BCA tanpa kartu.

Namun sebelum mengikuti cara tarik tunai GoPay, ada beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu seperti yang dilansir dari akun resmi Gojek:

  • Sudah melakukan upgrade akun ke GoPay Plus, jika belum ikuti langkahnya di sini
  • Pastikan saldo GoPay mencukupi dan nominal yang akan ditarik sudah sesuai.
  • Biaya administrasi cara tarik tunai GoPay akan dikenakan sebesar Rp 5.000 per transaksi.

Baca juga: Cara Top Up E-money Mandiri Melalui ATM dan Kantor Pos

Ilustrasi cara tarik tunai GoPay.KOMPAS.com/Reza Wahyudi Ilustrasi cara tarik tunai GoPay.

Jika sudah memenuhi syarat di atas, berikut cara tarik tunai saldo GoPay tanpa kartu di ATM BCA :

  • Buka aplikasi Gojek dan klik menu Eksplor.
  • Pilih ikon Tarik Tunai saldo GoPay.
  • Masukkan jumlah saldo GoPay yang ingin diambil. Lalu masukkan kode PIN.
  • Layar akan menampilkan 6 digit kode transaksi Tarik Tunai. Kode ini bisa dipakai di ATM BCA terdekat dalam waktu 1 jam sebelum expired. Perhatikan, jaga kerahasiaan kode ini dan jangan sampai orang lain tahu kecuali kepada orang yang memang kamu percayai, misal teman atau keluarga yang kamu minta untuk tarik tunai saldo GoPay-mu.
  • Kemudian datang ke ATM BCA terdekat, pilih menu Transaksi Tanpa Kartu.
  • Masukkan kode Virtual Account 70008 + no. HP yang terdaftar di aplikasi Gojek.
  • Masukkan 6-digit kode transaksi Tarik Tunai.
  • Ambil uangnya.

Demikian cara tarik tunai GoPay secara mudah di kartu ATM BCA tanpa kartu. Semoga tutorial ini bermanfaat untuk tarik tunai GoPay menggunakan saldo GoPay.

Namun kalau masih bingung, bisa melihat infografis di bawah ini. Jika ada kendala bisa hubungi customer service Gojek di customerservice@gojek.com.

Baca juga: Cara Top Up Diamond Mobile Legends dan Kode Redeem Terbaru

Infografis cara tarik tunai GoPay di ATM BCA tanpa kartu dengan saldo GoPay.Tangkapan layar website Gojek. Infografis cara tarik tunai GoPay di ATM BCA tanpa kartu dengan saldo GoPay.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.