Lantik 134 Pejabat Fungsional, Luhut: Saya Ingin Kerja Cepat, Tidak Bertele-tele

Kompas.com - 24/12/2021, 19:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meminta jajarannya kerja cepat dan tidak bertele-tele.

Hal itu ia sampaikan saat melantik 134 pejabat fungsional dari unit sekretariat hingga kedeputian di Kemenko Kemaritiman dan Investasi.

"Kita semua dengan susunan baru di bulan Januari akan membuat organisasi kita lebih lincah, disiplin, dan berkualitas. Saya berharap kita semua bekerja secara terintegrasi dan terorganisasi. Saya ingin (kerja) ke depan cepat, tidak ingin bertele-tele," ujarnya melalui siaran persnya, Jumat (24/12/2021).

Baca juga: Ini Industri yang Diprediksi Jadi Sumber Ekonomi Baru DKI Jakarta

"Bekerjalah dengan hati, saling menghargai, amanah, profesional, berpikir cerdas, cermat, dan terus tingkatkan kompetensi. Mari bersama kita wujudkan tujuan organisasi," lanjut Luhut.

Luhut menyampaikan, Presiden berpesan agar kementerian melakukan penyederhanaan birokrasi menjadi dua level dan menyediakan jabatan fungsional.

Oleh sebab itu, Kemenko Kemaritiman dan Investasi melantik 134 pejabat fungsional. Hal itu dinilai sebagai bukti komitmen kementerian dalam mendukung reformasi birokrasi.

"Penyederhanaan birokrasi diharapkan dapat menciptakan organisasi Kemenko Marves yang semakin lincah, dinamis, efektif, dan efisien, dengan tetap mengedepankan good governance dan core values berakhlak," ujarnya.

Mantan Kepala Staf Kepresidenan ini juga menyampaikan bahwa berkembangnya teknologi begitu cepat bakal membuat banyak perubahan. Oleh karena itu, Luhut berharap seluruh pegawai Kemenko Marvesmeningkatkan kemampuan agar bisa menyesuaikan diri dengan era teknologi.

"Katakanlah dengan bidang genomic, bisa rekayasa dengan manusia dan tumbuh-tumbuhan tanpa mencederai manusia, dan sekarang sedang berjalan. Kementerian dan lembaga terkait semua bergabung menjadi satu, dan itu dapat menghasilkan suatu keputusan yang cepat," tuturnya.

Baca juga: Luhut Tawari AS Investasi di Tol Trans-Sumatera

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.