Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lantik 134 Pejabat Fungsional, Luhut: Saya Ingin Kerja Cepat, Tidak Bertele-tele

Kompas.com - 24/12/2021, 19:30 WIB
Ade Miranti Karunia,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meminta jajarannya kerja cepat dan tidak bertele-tele.

Hal itu ia sampaikan saat melantik 134 pejabat fungsional dari unit sekretariat hingga kedeputian di Kemenko Kemaritiman dan Investasi.

"Kita semua dengan susunan baru di bulan Januari akan membuat organisasi kita lebih lincah, disiplin, dan berkualitas. Saya berharap kita semua bekerja secara terintegrasi dan terorganisasi. Saya ingin (kerja) ke depan cepat, tidak ingin bertele-tele," ujarnya melalui siaran persnya, Jumat (24/12/2021).

Baca juga: Ini Industri yang Diprediksi Jadi Sumber Ekonomi Baru DKI Jakarta

"Bekerjalah dengan hati, saling menghargai, amanah, profesional, berpikir cerdas, cermat, dan terus tingkatkan kompetensi. Mari bersama kita wujudkan tujuan organisasi," lanjut Luhut.

Luhut menyampaikan, Presiden berpesan agar kementerian melakukan penyederhanaan birokrasi menjadi dua level dan menyediakan jabatan fungsional.

Oleh sebab itu, Kemenko Kemaritiman dan Investasi melantik 134 pejabat fungsional. Hal itu dinilai sebagai bukti komitmen kementerian dalam mendukung reformasi birokrasi.

"Penyederhanaan birokrasi diharapkan dapat menciptakan organisasi Kemenko Marves yang semakin lincah, dinamis, efektif, dan efisien, dengan tetap mengedepankan good governance dan core values berakhlak," ujarnya.

Mantan Kepala Staf Kepresidenan ini juga menyampaikan bahwa berkembangnya teknologi begitu cepat bakal membuat banyak perubahan. Oleh karena itu, Luhut berharap seluruh pegawai Kemenko Marvesmeningkatkan kemampuan agar bisa menyesuaikan diri dengan era teknologi.

"Katakanlah dengan bidang genomic, bisa rekayasa dengan manusia dan tumbuh-tumbuhan tanpa mencederai manusia, dan sekarang sedang berjalan. Kementerian dan lembaga terkait semua bergabung menjadi satu, dan itu dapat menghasilkan suatu keputusan yang cepat," tuturnya.

Baca juga: Luhut Tawari AS Investasi di Tol Trans-Sumatera

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com