Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bank QNB Indonesia Angkat Haryanto Suganda sebagai Dirut

Kompas.com - 25/12/2021, 17:36 WIB
Erlangga Djumena

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank QNB Indonesia Tbk menyetujui pengangkatan Haryanto Suganda sebagai direktur utama.

Hal itu berlaku efektif setelah emiten berkode BKSW itu menerima surat pemberitahuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengenai persetujuan hasil fit and proper test.

Dikutip dalam siaran persnya Sabtu (25/12/2021), anak perusahaan QNB Group itu menyebutkan, pengangkatan Haryanto Suganda tersebut karena pengalamannya selama lebih dari 17 tahun di industri perbankan.

"Bapak Haryanto Suganda dipercaya mampu membawa Bank QNB Indonesia menjadi Bank yang menguntungkan, mendukung pengembangan perekonomian Indonesia, mensejahterakan pegawai dan menjadi bagian dari QNB Group yang bereputasi tinggi," sebutnya.

Dalam RUPSLB yang dilakukan Kamis (23/12/2021) itu juga menyetujui pengunduran diri Stephen Holden dan Suroto Moehadji masing-masing sebagai Komisaris dan Komisaris Independen Perseroan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kontribusi kedua komisaris kepada Perseroan,” ungkap Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank QNB Indonesia Geoffry Nugraha.

Baca juga: Bank QNB Penuhi Kewajiban Modal Inti Rp 3 Triliun Lebih Cepat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com