Syarat Jadi Nasabah BRI Prioritas dan Berbagai Keuntungannya

Kompas.com - 26/12/2021, 13:32 WIB
Syarat dan keistimewaan menjadi nasabah BRI Prioritas Dok BRISyarat dan keistimewaan menjadi nasabah BRI Prioritas

JAKARTA, KOMPAS.com – Seorang nasabah prioritas bernama Indah Harini menggugat PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebesar Rp 1 triliun. Nasabah BRI prioritas tersebut merasa telah dikriminalisasi terkait kasus salah transfer.

Gugatan yang dilayangkan menyangkut kerugian immateril karena Indah telah dilaporkan BRI ke kepolisian Polda Metro Jaya. Bahkan, Indah juga menjadi tersangka akibat salah transfer serta diblokir rekeningnya.

Lantas, apa itu BRI prioritas, bagaimana persyaratan untuk menjadi nasabah BRI prioritas dan apa saja keistimewaannya ?

Baca juga: SP BUMN Sindir Pegawai Pertamina: Sudah Gaji Tinggi, Masih Mau Mogok

Nasabah prioritas adalah layanan perbankan untuk nasabahnya yang menginginkan layanan prioritas. Biasanya, layanan nasabah prioritas adalah untuk menyasar segmen nasabah dengan ekonomi menengah ke atas.

Dikutip dari laman prioritas.bri.co.id, Minggu (26/12/2021), BRI Prioritas adalah sebuah layanan dan jasa perbankan bagi Pribadi Terpilih BRI Prioritas.

BRI Prioritas adalah sebuah program yang mengutamakan kenyamanan dan kemudahan para Pribadi Terpilih melalui berbagai pelayanan istimewa dan privileges yang diberikan guna mendukung gaya hidup para nasabah.

Pelayanan ini tidak hanya mencakup pelayanan dan jasa perbankan secara umum, namun juga jasa konsultasi perencanaan keuangan dan investasi, asuransi (bancassurance), serta perencanaan dana pensiun.

Baca juga: Praktis, Ini Cek NIK KTP Secara Online

Nasabah BRI Prioritas dapat menggunakan kartu BRI Prioritas sebagai kartu identitas untuk memperoleh layanan perbankan di Sentra Layanan BRI Prioritas (SLP), maupun Layanan Eksklusif di Unit Kerja Bank BRI. Selain itu, kartu ini juga berfungsi sebagai Kartu ATM dan Kartu Debit Tabungan BRI BritAma.

Syarat dan keistimewaan menjadi nasabah BRI Prioritas promo.bri.co.id Syarat dan keistimewaan menjadi nasabah BRI Prioritas

Syarat dan ketentuan nasabah BRI Prioritas

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh seseorang agar bisa mendaftarkan diri menjadi nasabah prioritas. Berikut adalah beberapa syarat menjadi nasabah BRI prioritas:

Baca juga: Simak Cara Daftar LinkAja dengan Mudah dan Cepat

  • Memiliki portofolio keuangan dengan nilai total minimal Rp 500 juta yang berupa simpanan (tabungan BritAma, giro, dan deposito), Bancassurance, dan produk investasi.
  • Memiliki dana tersimpan yang bukan berasal dari dana pinjaman Bank.
  • Memiliki sumber dana serta aktivitas penggunaan dana yang memenuhi aspek KYC (Know Your Customer).
  • Memiliki rekam jejak yang baik sebagai nasabah tabungan perorangan Bank BRI ataupun perbankan lain.
  • Tidak berada dalam blacklist atau Daftar Hitam Bank Indonesia maupun Bank BRI.

Dengan sejumlah syarat yang disertakan di dalam pembukaan rekening menjadi nasabah prioritas, tentu ada segudang manfaat yang akan didapat jika menjadi nasabah prioritas, termasuk nasabah BRI prioritas.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.