Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Isi Saldo Flip lewat BRI dengan Mudah

Kompas.com - 27/12/2021, 09:29 WIB
Nur Jamal Shaid,
Muhammad Idris

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Flip adalah salah satu platform pembayaran digital yang memiliki banyak pengguna. Selain menjadi solusi bagi pengguna dalam hal transfer antar bank gratis biaya admin, cara isi saldo Flip (termasuk cara isi saldo Flip lewat BRI) juga cukup mudah.

Cara isi saldo Flip lewat BRI bisa menjadi pilihan bagi pengguna rekening BRI. Terutama saat melakukan transaksi transfer antar bank.

Apalagi saat ini Flip sudah menambah fungsi dari fitur Saldo Flip. Dengan fitur tersebut, para pengguna kini dapat melakukan transfer uang secara langsung dari Saldo Flip. Lalu bagaimana cara isi saldo Flip lewat BRI?

Baca juga: Cara Melihat Sertifikat Vaksin dan Mencetaknya

Cara isi saldo Flip lewat BRI cukup mudah dilakukan. Pengguna tinggal mengikuti beberapa petunjuk yang tersedia pada aplikasi Flip. Namun, bagi pengguna baru atau orang awam, cara mengisi saldo Flip lewat BRI bisa jadi masih menjadi hal yang sulit.

Dikutip dari laman resminya, Flip adalah aplikasi untuk melakukan transfer beda bank tanpa biaya, pengiriman uang ke luar negeri, pembelian pulsa dan paket data, token listrik, serta pengisian saldo e-Wallet.

Flip bekerja sebagai transaksi antar bank. Cara kerja Flip, pengguna cukup melakukan transfer terlebih dahulu ke rekening Flip yang sama dengan bank yang dimiliki.

Kemudian Flip akan meneruskan uang pengguna ke rekening tujuan menggunakan bank yang sama dengan rekening tujuan. Perlu diingat, Flip tidak dapat melakukan debit otomatis dari rekening pengguna.

Baca juga: Cara Pinjam Uang di Shopee dengan SPinjam

Sehingga, pengguna tetap perlu transfer ke rekening Flip melalui via ATM/SMS Banking/Internet Banking/Mobile Banking dari bank yang sama dengan bank yang dimiliki.

Namun, lantaran skema transfernya ke sesama bank maka pengguna tidak kena biaya transfer atau gratis. Flip juga tidak memberikan batasan frekuensi transfer setiap harinya. Tetapi, dalam sehari Flip telah menetapkan limit nominal transfer.

Flip menetapkan limit nominal transfer gratis yang diberikan ke setiap pengguna sebesar Rp 5 juta per hari. Jika melebihi limit, pengguna bisa mentransfer dengan biaya Rp 2.500 per transaksi.

Cara isi saldo Flip lewat BRI secara mudah dan cepatFlip Cara isi saldo Flip lewat BRI secara mudah dan cepat

Cara isi saldo Flip lewat BRI

Pengguna melakukan top up atau cara isi saldo Flip lewat BRI setelah melakukan berhasil transaksi kirim uang pertama dengan memilih metode pembayaran transfer via bank dan akun sudah terverifikasi.

Baca juga: Mahasiswa Ingin Dapat Tambahan Uang Bulanan? Ini Bisnis yang Bisa Dicoba

Berikut langkah-langkah atau cara isi saldo Flip lewat BRI yang bisa Anda ikuti:

  • Klik tombol "+ ISI SALDO"
  • Masukkan nominal saldo yang ingin diisi atau di top up (minimal pengisian saldo adalah Rp 10.000).
  • Jika nominal sudah diinput kemudian klik “LANJUT”.
  • Pilih Metode Isi Saldo
  • Lalu pilih bank BRI yang akan digunakan. Namun pastikan Anda sudah membaca syarat dan ketentuan yang berlaku.
  • Selanjutnya, akan ditampilkan detail transaksi yang sudah dibuat. Rekening atas nama PT Fliptech Lentera Inspirasi Pertiwi adalah rekening Flip.
  • Lalu lakukan transfer ke rekening tersebut via ATM / internet / mobile banking BRI sebesar nominal + kode uniknya.
  • Setelah melakukan transfer ke rekening Flip, konfirmasi transaksi dengan mengklik tombol “SAYA SUDAH TRANSFER”.
  • Setelah Flip menemukan dana yang sudah Anda kirimkan, Flip akan segera memproses transaksi Anda.
  • Waktu yang dibutuhkan untuk memproses transaksi umumnya adalah 10 menit. Namun jika transaksi Anda bermasalah, silakan unggah bukti transfer agar dapat melakukan pengecekan manual. Selanjutnya Flip akan tetap melakukan proses transaksi.
  • Transaksi pengisian saldo Anda sudah berhasil diproses. Anda bisa menggunakan saldo tersebut untuk pembelian pulsa/paket data dan Listrik PLN.
  • Jika transaksi isi saldo Flip sudah berhasil, tapi saldo Anda belum bertambah, silakan coba logout dan login kembali akun Flip.
  • Apabila ada kendala lebih lanjut, Anda dapat menghubungi tim Flip di chat bantuan, via email hello@flip.id.

Cara isi saldo Flip lewat BRI secara mudah dan cepatFlip Cara isi saldo Flip lewat BRI secara mudah dan cepat

Baca juga: BTN Siapkan Uang Tunai Sebesar Rp 18,03 Triliun Selama Periode Nataru

Itulah informasi seputar cara isi saldo Flip lewat BRI dengan mudah dan praktis. Bisa dikatakan, menggunakan aplikasi Flip untuk keperluan transfer antar bank cukup menguntungkan, terutama bagi Anda yang rutin melakukan transaksi ke rekening berbeda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com