PGN Antisipasi Lonjakan Kenaikan Konsumsi Gas Bumi di Akhir Tahun

Kompas.com - 28/12/2021, 16:46 WIB
Dokumentasi karyawan PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Dok. Humas Perusahaan Gas NegaraDokumentasi karyawan PT Perusahaan Gas Negara (PGN)
Penulis Yoga Sukmana
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PGN mengantisipasi adanya kenaikan konsumsi gas bumi selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Direktur Sales dan Operasi PGN Faris Aziz mengatakan kondisi aset, jaringan, dan suplai gas bumi dipastikan dalam kondisi aman untuk seluruh sektor pelanggan.

“Untuk menjaga keseimbangan supply demand gas, PGN Grup akan melakukan optimalisasi pengaturan pola operasi dari pemasok dulu dengan mengintegrasikan infrastruktur pipa maupun non pipa CNG dan LNG,” ujar Faris dalam siaran pers, Selasa, Jakarta (28/12/2021).

Ia juga mengatakan bahwa layanan PGN akan terus bersiaga selama 24 jam. Adapun Sales Operation Region (SOR) terbagi menjadi 3 wilayah yaitu operasi di Sumatera, Jawa Bagian Barat dan Timur, Kalimantan Utara dan Sorong.

Baca juga: Daftar Negara dengan Cadangan Timah Terbesar di Dunia

Selain itu, PGN juga mengatakan bakal menjalankan skema pemantauan dan pengendalian secara nonstop.

“Dari monitoring kami, gas balance masing-masing area atau regional dapat berubah sesuai kebutuhan pelanggan dan ketersediaan gas. Untuk itu, PGN juga mengantisipasi peluang kenaikan demand gas bumi, khususnya dari pembangkit listrik,” imbuh Faris,

Apabila pelanggan maupun masyarakat mengalami masalah atau memerlukan informasi lebih jauh mengenai produk dan layanan PGN, dapat menghubungi Call Center di nomor 1500 645 atau email contact.center@pgn.co.id.

Selain itu, Masyarakat juga dapat menghubungi sales area terdekat untuk mempercepat penanganan, jika mengalami kendala pemakaian gas bumi.

Baca juga: IHSG dan Rupiah Kompak Ditutup Menguat

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.