Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PGN Antisipasi Lonjakan Kenaikan Konsumsi Gas Bumi di Akhir Tahun

Kompas.com - 28/12/2021, 16:46 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PGN mengantisipasi adanya kenaikan konsumsi gas bumi selama libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Direktur Sales dan Operasi PGN Faris Aziz mengatakan kondisi aset, jaringan, dan suplai gas bumi dipastikan dalam kondisi aman untuk seluruh sektor pelanggan.

“Untuk menjaga keseimbangan supply demand gas, PGN Grup akan melakukan optimalisasi pengaturan pola operasi dari pemasok dulu dengan mengintegrasikan infrastruktur pipa maupun non pipa CNG dan LNG,” ujar Faris dalam siaran pers, Selasa, Jakarta (28/12/2021).

Ia juga mengatakan bahwa layanan PGN akan terus bersiaga selama 24 jam. Adapun Sales Operation Region (SOR) terbagi menjadi 3 wilayah yaitu operasi di Sumatera, Jawa Bagian Barat dan Timur, Kalimantan Utara dan Sorong.

Baca juga: Daftar Negara dengan Cadangan Timah Terbesar di Dunia

Selain itu, PGN juga mengatakan bakal menjalankan skema pemantauan dan pengendalian secara nonstop.

“Dari monitoring kami, gas balance masing-masing area atau regional dapat berubah sesuai kebutuhan pelanggan dan ketersediaan gas. Untuk itu, PGN juga mengantisipasi peluang kenaikan demand gas bumi, khususnya dari pembangkit listrik,” imbuh Faris,

Apabila pelanggan maupun masyarakat mengalami masalah atau memerlukan informasi lebih jauh mengenai produk dan layanan PGN, dapat menghubungi Call Center di nomor 1500 645 atau email contact.center@pgn.co.id.

Selain itu, Masyarakat juga dapat menghubungi sales area terdekat untuk mempercepat penanganan, jika mengalami kendala pemakaian gas bumi.

Baca juga: IHSG dan Rupiah Kompak Ditutup Menguat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com