Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dorong Transksi Digital, Bank Mandiri Gandeng LPEI

Kompas.com - 30/12/2021, 13:39 WIB
Rully R. Ramli,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menggandeng Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) terkait layanan transactional banking.

Kerja sama itu merupakan salah satu langkah yang dilakukan Bank Mandiri untuk mendorong pemanfaatan transaksi digital melalui layanan transactional banking atau jasa pengelolaan kas non perorangan.

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Rohan Hafas, kolaborasi tersebut merupakan bentuk dukungan perseroan dalam peningkatan ekspor nasional.

Baca juga: Jokowi Ingin Hentikan Ekspor Bahan Mentah Bauksit hingga Timah, Ini 3 Hal yang Perlu Diperhatikan

“Dengan pemanfaatan Layanan Perbankan Bank Mandiri yang meliputi Mandiri Cash Management, Mandiri Virtual Account serta kerjasama jaringan Cabang Padanan Bank Mandiri, maka kami turut mendukung LPEI menjalankan mandatnya terutama meningkatkan ekspor nasional,” tutur dia, dalam keterangannya, Kamis (30/12/2021).

Lebih lanjut Rohan berharap, LPEI dapat memaksimalkan layanan perbankan teranyar perseroan yakni Kopra, yang dapat memfasilitasi berbagai kebutuhan nasabah wholesale perbankan dengan layanan single access.

“LPEI, sebagai Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan RI telah memberikan kontribusi nyata dalam mendorong ekspor nasional yang berdaya saing tinggi pada tataran global,” ujar dia.

Sementara itu, Direktur Pelaksana I LPEI – Dikdik Yustandi meyakini, digitalisasi menjadi salah satu kunci dalam percepatan proses dan modernisasi bisnis di era ini untuk mendukung proses bisnis dan transaksi LPEI.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Pelaksana II LPEI – Maqin U. Norhadi menambahkan, pihaknya saat ini fokus untuk menjalankan mandat dalam mendorong kinerja ekspor nasional.

“Melalui kegiatan pembiayaan, jaminan, dan asuransi, sehingga pemanfaatan layanan perbankan sangatlah diperlukan,” ucap dia.

Baca juga: Bank Mandiri Gelontorkan Rp 50 Miliar ke Anak Usaha ADHI

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com