Kompas.com - 31/12/2021, 07:18 WIB
Berapa liter dalam satu galon Aqua (berapa liter dalam 1 galon Aqua). Muhammad Idris/Kompas.comBerapa liter dalam satu galon Aqua (berapa liter dalam 1 galon Aqua).

KOMPAS.com - Berapa liter dalam satu galon Aqua? Pertanyaan tersebut barangkali cukup sering ditanyakan. Galon sejatinya bukanlah nama resmi dari sebuah wadah air yang biasa dipakai untuk menampung air mineral isi ulang. 

Dikutip dari Science Trends, galon merujuk pada satuan ukur volume. Di Amerika Serikat, 1 galon setara dengan 3,785 liter air. Sementara berapa menurut standar Inggris, 1 galon adalah setara dengan 4,546 liter air. 

Sementara satu galon air mineral di Indonesia biasanya setara dengan lima galon di AS, seperti pada merek Aqua. Secara resmi, dalam satu galon merek Aqua adalah berisi 19 liter. 

Sebagai informasi, liter biasanya digunakan untuk mengukur volume barang yang disesuaikan dengan ukuran wadahnya, seperti cairan atau kumpulan padatan kecil yang dapat dituangkan dari satu wadah ke wadah lainnya.

Penting juga untuk diingat bahwa liter juga dapat disebut sebagai sentimeter kubik. Tingkat pengukuran liter lainnya termasuk dekaliter, hektoliter, kiloliter, dan megaliter.

Baca juga: Satu Galon Berapa Liter?

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.