BSI Terapkan Tarif Transfer Antarbank Rp 2.500 dari Teller dan Mobile

Kompas.com - 31/12/2021, 18:12 WIB
Cara tarik tunai tanpa kartu ATM BSI di mesin ATM dan Indomaret secara mudah bsimobile.co.idCara tarik tunai tanpa kartu ATM BSI di mesin ATM dan Indomaret secara mudah

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) siap mengimplementasikan sistem pembayaran Bank Indonesia Fast Payment atau BI Fast di berbagai kanal perbankan.

Direktur Information Technology & Operation BSI Achmad Syafii mengatakan, pada tahap awal nasabah dapat menggunakan fitur BI Fast melalui BSI Net dan Teller di seluruh kantor cabang BSI.

Selanjutnya, fitur BI Fast juga akan terimplementasi pada BSI Mobile serta layanan cash management bagi nasabah korporat.

Baca juga: Cara Transfer Antarbank Tarif Rp 2.500 Lewat Aplikasi Livin by Mandiri

"Dengan adanya layanan ini, BSI akan mengakselerasi layanan digital ke seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan transaksi real time, cepat, aman, murah dan sesuai prinsip syariah," tutur Syafii, dalam keterangannya, Jumat (31/12/2021).

Sebagaimana diketahui BSI menjadi salah satu bank penyedia layanan BI Fast tahap pertama, berdasarkan Peraturan Anggota Dewan Gubernur Bank Indonesia nomor 23/25/PADG/2021 tentang penyelenggaraan Bank Indonesia fast payment.

Dengan diterapkannya BI Fast, nasabah BSI menikmati tarif transfer antarbank sebesar Rp 2.500 per transaksi.

"Kami menyambut baik dan siap menjadi bank pelaksana, untuk mendukung percepatan serta impelementasi digitalisasi ekonomi di Indonesia melalui platform BSI Mobile dan e-channel lainnya,” kata Syafii.

Lebih lanjut Ia menyebutkan, bank dengan kode emiten BRIS itu berkomitmen kuat dalam pengembangan BSI Mobile, guna memfasilitasi kebutuhan transaksi perbankan nasabah.

Syafii menjabarkan, saat ini BSI mobile sudah memiliki berbagai fitur, mulai dari layanan ZISWAF, pembukaan rekening melalui biometric sistem, pembiayaan multiguna online, hingga gadai emas online.

Baca juga: Bertahap, BCA Baru Implementasikan BI-Fast di myBCA versi Website

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.