Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan Tiket Ferizy ASDP Sudah Terintegrasi dengan PeduliLindungi

Kompas.com - 31/12/2021, 20:30 WIB
Yoga Sukmana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) telah mengintegrasikan layanan tiket online Ferizy dengan aplikasi PeduliLindungi.

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari modernisasi layanan serta mengakselerasi proses digitalisasi bisnis yang menjadi bagian dari transformasi digital yang menjadikan ASDP

"Sehingga dapat melakukam monitoring data memastikan pengguna jasa yang menyeberang adalah mereka yang telah sesuai dengan ketentuan persyaratan menyeberang," kata Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifintutur dalam siaran pers, Jakarta, Jumat (31/12/2021).

Mulai 1 Desember 2021, ASDP telah melakukan pengetatan persyaratan menyeberang yaitu hanya menerima e-ticket Ferizy berisi data lengkap sesuai Kartu Identitas dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), serta dokumen vaksin dan hasil negatif Antigen/PCR yang ditunjukkan melalui aplikasi PeduliLindungi.

Baca juga: Jelang Tahun Baru, 166.200 Kendaraan Tinggalkan Jabotabek

Selain itu, ASDP juga menerapkan sistem mobile verifikasi dokumen perjalanan pengguna jasa secara digital yang terintegrasi langsung dengan Aplikasi PeduliLindungi secara realtime.

Sistem tersebut diterapkan untuk mengefektifkan dan mengoptimalkan verifikasi dokumen perjalanan pengguna jasa, mulai dari kesesuaian data identitas, nomor polisi kendaraan, hingga dokumen vaksin dan hasil negatif test Covid-19.

Menjelang Tahun Baru 2022, ASDP mengimbau seluruh pengguna jasa yang akan melakukan perjalanan dengan kapal ferry agar mengatur waktu perjalanan sebaik-baiknya dengan melakukan reservasi tiket online melalui Ferizy, khususnya di 4 pelabuhan utama.

"Demi kelancaran, keamanan dan kenyamanan dalam perjalanan, pengguna jasa diimbau agar membeli tiket secara mandiri melalui www.ferizy.com atau aplikasi Ferizy dan Sales Channel resmi Ferizy yaitu Gerai Alfamart dan Agen BRILink,"  kata Shelvy.

Baca juga: Menpan RB Bakal Evaluasi Pelaksanaan Seleksi CASN secara Menyeluruh

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com