Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bappenas Buka Lowongan Kerja, Ini Kualifikasinya

Kompas.com - 03/01/2022, 16:23 WIB
Akhdi Martin Pratama

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian PPN/Bappenas sedang membuka lowongan kerja. Berikut ini formasi dan syarat lowongan kerja Kementerian Perencaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas.

Mengacu Peraturan Presiden Nomor 65 Tahun 2015, Kementerian PPN/Bapennas mempunyai tugas menyelenggarakan urasan pemerintah di bidang perencanaan pembangunan nasional untuk membatu Presiden dalam menyelenggarakan pemerintahan negara.

Melansir dari laman resmi Bappenas.co.id, pada laman karier, terdapat lowongan pekerjaan dengan formasi sebagai Tenaga Pendukung Substansi di Direktorat Hukum dan Regulasi.

Baca juga: Banyak Lowongan Kerja di Jakarta Smart City, Gaji Rp 5 Juta-Rp 20 Jutaan

Kualifikasi Lowongan Kerja Bappenas

  • S1/S2 Ilmu Hukum jurusan/konsentrasi Hukum Tata Negara atau Hukum Administrasi Negara atau Hukum Masyarakat dan Pembangunan, serta Hukum Pidana/Perdata Ekonomi, dari Perguruan Tinggi berakreditasi A dengan IPK minimal 3,25.
  • Memiliki pengetahuan yang luas mengenai hukum dan pemerintahan, hukum dan pembangunan, hukum dan kebijakan publik, hukum pidana, dan hukum perdata ekonomi.
  • Mampu berkomunikasi dengan bahasa Inggris (lisan dan tulisan) yang dibuktikan dengan TOEFL minimal 500 atau IELTS minimal 5.
  • Berpengalaman membuat tulisan ilmiah (diutamakan yang terkait dengan nomor 1 dan 2).
  • Menguasai infografis dan mahir dalam menggunakan Ms. Office dan fitur-fitur di dalamnya (Word, Excel dan Power Point).
  • Memiliki softskill penunjang kinerja seperti berorientasi pada output dan teamwork, memiliki motivasi, semangat belajar, dapat beradaptasi dengan baik, mengorganisasi acara/event/kegiatan.
  • Dapat bekerja secara mandiri dan memenuhi target kerja
  • Berkomitmen untuk menjalankan kontrak kerja full time hingga akhir kontrak.

Baca juga: Anak BUMN Perkerataapian Buka Lowongan Kerja, Ini Persyaratan dan Cara Daftarnya

Dalam pengumuman tersebut tertera jumlah posisi yang dibutuhkan sebanyak 5 orang. Untuk lebih detailnya, silakan kunjungi website resmi Bappenas dan unduh dokumen terkait.

Tetap waspada jika ada oknum, karena Kementerian PPN/Bappenas tidak memungut biaya untuk lowongan kerja tersebut. (Ryan Suherlan)

Baca juga: Lowongan Kerja Telkom untuk Pelamar Senior, Dibuka Sampai 31 Desember

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul: Lowongan Kerja Kementerian PPN/Bappenas Januari 2022, Ini Formasi dan Syaratnya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com