Petunjuk BI Fast BTN, Cara Transfer ke Bank Lain dengan Biaya Rp 2.500

Kompas.com - 04/01/2022, 14:23 WIB
Ilustrasi BI Fast BTN, transfer beda bank dengan biaya transfer Rp 2.500. www.btn.co.idIlustrasi BI Fast BTN, transfer beda bank dengan biaya transfer Rp 2.500.


JAKARTA, KOMPAS.com – Layanan BI Fast di Bank BTN kini sudah bisa diakses untuk melakukan transfer beda bank dengan biaya Rp 2.500 per transaksi.

BI Fast merupakan infrastuktur Sistem Pembayaran ritel yang dapat memfasilitasi pembayaran ritel menggunakan berbagai instrumen dan kanal pembayaran yang dapat dilakukan secara real time dan 24 jam seminggu.

Dikutip dari laman resmi Bank BTN, terdapat sejumlah penjelasan tentang petunjuk transfer BI Fast BTN, termasuk tentang perbedaan layanan ini dengan fitur transaksi online lainnya.

Baca juga: BI Fast Mandiri: Fitur dan Cara Transfer Beda Bank Berbiaya Rp 2.500

Dijelaskan bahwa dari sisi nasabah, pada dasarnya sebagian layanan online misalnya internet dan mobile banking memiliki karateristik yang serupa dengan BI Fast dalam hal untuk mengakomodir layanan masyarakat dalam bertransaksi setiap saat.

BI-FAST dilengkapi dengan fitur proxy address sehingga untuk menerima transaksi nasabah dapat tidak menggunakan nomor rekening, hanya perlu nomor HP atau alamat e-mail sebagai alternatif nomor rekening.

Alur pendaftaran Proxy BI Fast BTN

Proxy merupakan fitur pada BI-FAST untuk membuat alias terhadap nomor rekening nasabah dengan menggunakan nomor handphone ataupun email.

Baca juga: BI Fast BCA: Cara Transfer BCA ke Bank Lain dengan Biaya Rp 2.500

Proxy yang dapat dipergunakan pada BI-Fast adalah nomor handphone atau email yang terdaftar di Data CIF Bank. Satu proxy/alias hanya dapat digunakan untuk satu rekening

Berikut cara pendaftaran Proxy Address BI Fast BTN:

  1. Masuk ke aplikasi BTN Mobile Banking
  2. Pilih menu “Layanan Nasabah”
  3. Pilih menu “Registrasi”
  4. Pilih menu “Proxy BI Fast”
  5. Pilih jenis Proxy yang akan didaftarkan (email/no handphone). Email/handphone yang diinput harus telah terdaftar data nasabah. Alamat email diinput dengan huruf kapital
  6. Input ID Proxy
  7. Pilih No Account yang akan didaftarkan Proxy
  8. Review transaksi BI Fast
  9. Input MPIN bila sudah sesuai. Khusus untuk Nasabah BTN pengguna device IOS dan Android 10 ke atas, Nasabah melakukan input Mtoken yang dikirimkan via SMS
  10. Transaksi selesai. Jika berhasil, akan tampil resi Transaksi Anda Berhasil

Baca juga: Simak Syarat dan Cara Pengajuan KPR Subsidi BTN 2021

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.