Luhut: Pejabat-pejabat yang Tidak Profesional Harus Diganti

Kompas.com - 05/01/2022, 06:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta pejabat-pejabat yang tidak profesional diganti.

Hal itu ia sampaikan saat melantik Ayodhia Kalake sebagai Sekretaris Kementerian Koordinator (Sesmenko) Kemaritiman dan Investasi (Marves), Jakarta, Selasa (4/1/2022).

"Jadi dalam kesekretariatan ini nanti, saya berharap Pak Odi (panggilan Ayodhia Kalake) untuk betul-betul melakukan penataan dengan baik. Gunakan orang-orang yang profesional, (pejabat-pejabat) yang tidak profesional, tidak memiliki itikad yang baik, itu harus diganti," ujar Luhut melalui siaran pers, Rabu (5/1/2022).

"Saya minta kepada Pak Ayodhia untuk betul-betul merapikan organisasi Kemenko Marves. Saya mau organisasi kita betul-betul tertata dengan benar," sambungnya.

Baca juga: Luhut: Saya Berharap, Pengalaman Tahun Lalu Bisa Buat OJK Lebih Baik

Dia berharap agar Sesmenko yang baru tidak merasa ragu untuk membuat Kemenko Marves menjadi organisasi yang lebih lincah, lugas, dengan dikelola oleh orang-orang yang bekerja dengan hati.

"Bersamaan dengan pengangkatan saudara (Sesmenko) dalam menjalankan tugas dituntut untuk terus berupaya dalam meningkatkan pelayanan dan kinerja serta berinovasi di masa Pandemi Covid-19 yang belum usai," kata dia.

Luhut meyakini Kemenko Marves bisa menjadi contoh terdepan sebagai organisasi yang transparan, terbuka, profesional, dan dikelola dengan baik.

Kemudian mengutarakan harapannya agar seluruh pegawai Kemenko Marves dapat mendukung Sesmenko Odi dalam menjalankan tugas kedepan.

Dalam kesempatan tersebut, Luhut juga mengucapkan terima kasih atas kinerja Pelaksana Tugas (Plt) Sesmenko Marves Odo R.M. Manuhutu dalam 3 bulan terakhir.

"Saya juga berterima kasih secara khusus kepada Pak Odo yang telah menjadi pelaksana tugas selama tiga bulan lebih dan berhasil merapikan begitu banyak masalah di Kemenko Marves ini," ucapnya.

Baca juga: Dari CEO Bukalapak Jadi Anak Buah Luhut, Rachmat Kaimuddin Rela Tinggalkan Kenyamanan dan Gaji Tinggi

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.