KILAS

Ajak Masyarakat Lebih Peka, ShopeePay Bagikan 4 Tips Manfaatkan Hal Sederhana di Sekitar

Kompas.com - 06/01/2022, 20:29 WIB
ShopeePay Sekitarmu. DOK. Humas ShopeePay ShopeePay Sekitarmu.

KOMPAS.com - Tahun baru identik dengan semangat baru. Untuk mengawali tahun dengan semangat positif, ShopeePay mengajak masyarakat untuk melakukan pengembangan diri agar menjadi pribadi lebih baik.

Salah satu pengembangan diri tersebut adalah lebih peduli dan peka terhadap berbagai aspek kehidupan di sekitar yang terkadang luput dari perhatian. Hal ini bisa terjadi karena banyak orang terlalu fokus pada hal besar yang membuat rencana resolusi tahun baru menjadi terasa berat dan mustahil.

Dikutip dari rilis resmi ShopeePay yang diterima Kompas.com, Kamis (6/1/2021), berikut empat tips memanfaatkan hal sederhana di sekitar yang dapat memberikan keuntungan di kemudian hari.

Baca juga: Jadi Narasumber ShopeePay Talk, 3 Pengusaha Ini Beberkan Strategi Bangun Brand Purpose

1. Maksimalkan platform untuk self-development

Memiliki semangat belajar merupakan suatu kewajiban dalam mengembangkan diri. Hal ini bahkan harus terus dipupuk di luar bangku sekolah.

Dalam era serba digital, banyak orang memanfaatkan teknologi sebagai media belajar. Anda bisa memaksimalkan internet dan platform daring yang selalu ada di genggaman sebagai sarana edukasi.

Walau terlihat sederhana, internet dan platform bisa menjadi jendela pengetahuan Anda di masa kini.

Baca juga: Tahun Depan, Bantuan Kuota Internet Untuk Anak Sekolah Tak Dilanjutkan

Ada banyak topik menarik yang bisa Anda pelajari secara mudah untuk mendukung pengembangan diri, mulai dari perencanaan finansial, bahasa asing, hingga teknik bercocok tanam.

Pengembangan diri tersebut semakin didukung dengan adanya akun-akun di media sosial (medsos) yang mengadakan web seminar (webinar) atau podcast seputar ilmu spesifik dari pembicara yang berpengalaman. Hal ini dapat memperluas dan memperdalam pengetahuan baru di sela aktivitas Anda.

2. Kreasikan barang tidak terpakai yang ada di sekitar

Salah satu resolusi tahun baru paling populer adalah membereskan rumah agar bisa merasakan suasana yang lebih segar.

Kegiatan beres-beres rumah bisa dimulai dari area kamar dengan menerapkan gaya hidup minimalis. Pastikan untuk melihat kembali barang-barang yang ada di sekitar dan pilah barang apa saja yang sudah tidak lagi dipakai.

Baca juga: The Minimalists: Less is Now, Pentingnya Gaya Hidup Minimalis di Era Modern

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.