Cara Cek Resi TIKI dan Ninja Xpress Online Antiribet

Kompas.com - 08/01/2022, 22:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Cara cek resi TIKI dan cek resi Ninja Xpress sangat mudah dan praktis. Pengguna dapat melakukan pengawasan paket melalui aplikasi atau website masing-masing perusahaan ekspedisi.

Tidak hanya itu, fasilitas cek resi TIKI dan cek resi Ninja Xpress juga tersedia pada platform lain atau website pihak ketiga. Pengguna hanya perlu melakukan beberapa langkah untuk melakukan cek resi TIKI dan cek resi Ninja Xpress.

Namun demikian, agar bisa cek resi TIKI dan cek resi Ninja Xpress, pengguna harus menyiapkan nomor resi pengiriman terlebih dahulu. Nomor resi biasanya diterima setelah menyelesaikan transaksi.

Perusahaan PT Citra Van Titipan Kilat atau TIKI dan Ninja Xpress sendiri merupakan dua perusahaan penyedia layanan pengiriman barang yang banyak digunakan. Pasalnya TIKI dan Ninja Xpress sudah menjalin kerja sama dengan beberapa e-commerce.

Baca juga: Pertumbuhan Ekonomi: Pengertian, Ciri dan Faktor yang Mempengaruhinya

Lalu bagaimana cara cek resi TIKI dan cara cek resi Ninja Xpress?

Pengguna dapat melakukan cek resi TIKI dan cek resi Ninja Xpress cukup dengan smartphone saja. Artinya Anda tidak perlu datang ke counter cabang TIKI dan Ninja Xpress terdekat, untuk melacak status pengiriman barang.

Berikut adalah cara cek resi TIKI dan cek resi Ninja Xpress melalui aplikasi, website resmi, media sosial hingga website pihak ketiga secara mudah.

Cara cek resi TIKI secara online

1. Cara cek resi TIKI melalui website

Pertama cara cek resi TIKI untuk mengetahui status paket pengiriman adalah melalui website resmi berikut langkah-langkahnya:

Baca juga: Bayar Utang Luar Negeri Pemerintah, Cadangan Devisa RI Merosot Jadi 144,9 Miliar Dollar AS

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.