Gandeng Ekosis, BLK Lembang Bantu Pelaku Usaha Agribisnis Melek Digital

Kompas.com - 10/01/2022, 15:00 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Balai Latihan Kerja (BLK) Lembang menggandeng Ekosis, perusahaan startup Agribisnis, untuk berkolaborasi mendukung pengembangan usaha dan peningkatan produktivitas pelaku usaha agribisnis melalui ekosistem digital yang terintegrasi.

BLK sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis Pusat di bawah naungan Dirjen Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Ketenagakerjaan, berkomitmen melakukan kerja sama agar para Alumni BLK diberikan pelatihan dan praktek keberlanjutan wirausaha melalui platform Ekosis

Kepala BLK Lembang Tuti Haryanti meyakini kerja sama ini akan bermanfaat bagi pertumbuhan ekosistem agribisnis Indonesia.

"Hal ini juga akan memberikan manfaat pada kesejahteraan petani, peternak, dan UMKM agribisnis lainnya. Terlebih Ekosis juga memfasilitasi permodalan untuk mengembangkan usaha," ujar Tuti dalam siaran pers, Senin (10/1/2022).

Baca juga: Mentan SYL Pastikan Stok Telur Ayam Cukup, Belum Ada Rencana Intervensi Harga

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) dari Ekosis Herson Sentosa mengatakan, pihaknya tidak hanya memasarkan produk, tapi juga berkomitmen untuk mendukung dari segi pemasaran dimana akan memfasilitasi pelaku usaha untuk terhubung dengan pasar ritel, industri, bahkan pasar global, melalui Ekosismart.

Nantinya lewat Ekosismart, semua pengguna juga dapat menjalin relasi dan berkolaborasi dengan pelaku agribisnis yang ada di komunitas Ekosis.

Hal ini, kata dia, merupakan kesempatan luas bagi pelaku agribisnis di seluruh Indonesia untuk saling terhubung, berkolaborasi, dan tumbuh bersama di Ekosis.

Baca juga: Setelah Jepang dan Korsel, Giliran Filipina Desak Indonesia Cabut Larangan Ekspor Batu Bara

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.