Chairul Tanjung Pastikan Investor Saham Allo Bank Tidur Nyenyak, Ini Alasannya

Kompas.com - 11/01/2022, 13:44 WIB
CEO CT Corp Chairul Tanjung Hilda B Alexander/Kompas.comCEO CT Corp Chairul Tanjung
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Ultimate Shareholder PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) Chairul Tanjung memastikan investor – investor retail yang menyerap rights issue Allo Bank tidak akan mengalami kekahawatiran akan pergolakan harga saham BBHI.

Hal ini karena pihaknya sudah memiliki ikatan kerja sama dengan para investor strategis melalui perjanjian yang berlaku selama tiga tahun.

Baca juga: Chairul Tanjung Ungkap Filosofi dari Pemilihan Nama Allo Bank

 

Seperti diketahui, Allo Bank menggelar aksi korporasi melalui penambahan modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMTED) atau rights issue senilai Rp 4,8 triliun.

Perjanjian tersebut, memastikan investor strategis yang mencakup CT Corp, Grup Salim, Growtheum Capital Partners, PT Bukalapak.com Tbk (BUKA), Grab, Traveloka, dan Carro tidak menjual kepemilikan sahamnya hingga tiga tahun kedepan, terhitung sejak tanggal pencatatan.

Baca juga: Allo Bank Tetapkan Harga Teoretis, Bagaimana Pergerakan Sahamnya?

“Satu hal yang penting, investor perlu ketahui adalah semua ekosistem strategic patner yang saya sebutkan itu terikat pada perjanjian (Lock Up) selama 3 tahun. Jadi selama 3 tahun tidak boleh CT Corp, atau siapapun menjual sahamnya. Jadi, para investor bisa tidur nyenyak karena tidak akan ada yang akan menjual saham tiba-tiba dalam jumlah besar,” kata Chairul Tanjung di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (11/1/2022).

Baca juga: Ini Alasan Bukalapak Beli 11,49 Persen Saham Allo Bank Senilai Rp 1,19 Triliun

Melalui surat perjanjian ini, CT sapaan akrabnya memastikan hak investor retail saham BBHI terlindungi kepentingannya. Di sisi lain, CT memastikan pihaknya tetap membuka kolaborasi tak terbatas dengan para pemain di ekosistem baik physical maupun ekosistem digital.

Baca juga: Daftar 7 Saham dengan Kenaikan Harga Tertinggi Sepanjang 2021, Ada Allo Bank, Bumi Arta hingga Bank Neo

"Kami menerima siapa pun yang mau bergabung dengan kami, kami sangat terbuka. Kami ingin kolaborasi dengan semua pihak untuk terjadi ekosistem nasional yang bisa bantu perekonomian bangsa dan negara," ujar dia.

Baca juga: Tiga Bank Digital Luncurkan Layanan Kredit via Aplikasi Tahun Ini

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.