Dikenal Selama 20 Tahun, Kini Sophie Paris Rebranding Jadi Sistersel

Kompas.com - 11/01/2022, 16:30 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Disrupsi yang terjadi akibat pandemi Covid-19 telah mendorong Bruno Hasson, pendiri merek Sophie Paris dan BrunBrun Paris, untuk membuat sebuah gebrakan baru dengan merubah strategi bisnis dan restrukturisasi jaringan bisnis fashion dan kecantikan miliknya.

Pada tahun 2020, Bruno mendirikan tiga perusahaan baru sekaligus guna mendukung realisasi dalam membangun ekosistem online-to-offline (O2O) commerce yang terintegrasi secara menyeluruh.

“Datangnya pandemi mendorong kami untuk berpikir lebih jauh dari sekedar evolusi bisnis melalui transformasi digital, namun lebih kepada revolusi dalam cara kita berbisnis,” kata Bruno melalui siaran pers, Selasa (11/1/2022).

Baca juga: Erick Thohir: Kasus Dugaan Korupsi Garuda Tak Ganggu Proses Restrukturisasi

Bruno mengatakan, dengan fokus bisnis pada segmen operasional ritel omnichannel, ia berharap mempu mencapai segmen pasar yang lebih luas lagi. Tak hanya itu, ia juga melakukan ekspansi bisnis dari mulai mendirikan pabrik manufaktur di segmen kecantikan, hingga di solusi pengadaan gudang dan logistik.

“Guna mencapai pasar yang lebih luas lagi kami mencoba untuk melakukan ekspansi bisnis di berbagai segmen dengan mendirikan pabrik manufaktur produk kosmetik dan kecantikan kulit, serta mendirikan bisnis baru di segmen solusi gudang dan logistik,” jelas Bruno.

Melalui PT Omnichannel Retail Indonesia (OMNI), yang merupakan induk perusahaan dan operator Sistersel, Sophie Paris dan BrunBrun Paris melebur jadi satu dalam platform ritel berbasis Direct to Consumer (D2C) dilengkapi dengan toko online and offline yang menawarkan berbagai produk fashion dan kecantikan.

Sistersel bertujuan sebagai wadah dan memberikan kesempatan bagi setiap orang untuk dapat memulai bisnis online secara mudah dengan menjadi dropshipper, reseller, dan social seller di dalam kenyamanan rumah.

Sistersel juga memiliki konsep offline store atau toko fisik yang menawarkan lebih dari 50 merek kosmetik serta berbagai macam produk unggulan BrunBrun Paris dan Sophie Paris. Selain itu, Sistersel juga menawarkan konsep bisnis waralaba bagi para calon pebisnis yang ingin mengembangkan bisnis di industri fashion dan kecantikan.

Baca juga: Harga Minyak Goreng Mahal, Produsen Tahu Tempe Menjerit

Awal Desember kemarin, Sistersel membuka toko pertamanya di Mal Kota Kasablanka dan siap membuka lebih dari 200 toko di tahun 2022. Bruno mengatakan, akan ada 50 toko fisik BrunBrun Paris yang diubah menjadi Sistersel, setelah tahun lalu situs belanja Sistersel mulai beroperasi.

Dia menjelaskan, Sistersel bukan hanya sekedar strategi rebranding BrunBrun Paris akibat munculnya tantangan yang dihadapi bisnis ritel sejak pandemi. Namun, perubahan ini merupakan langkah perusahaan untuk lebih maju dengan menggabungkan kesuksesan konsep merek BrunBrun Paris dengan Sophie Paris menjadi sebuah solusi satu atap berbentuk platform belanja daring untuk penuhi kebutuhan penampilan masyarakat Indonesia.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.