Kompas.com - 11/01/2022, 19:16 WIB
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Menjelang pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2022 sebagai syarat Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), platform persiapan UTBK, PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) meluncurkan fitur terbaru.

Menggandeng Psikolog Anak Seto Mulyadi, Pahamify memberikan fitur dan layanan Pegasus (Persiapan Gapai Sukses UTBK). Melalui fitur Pegasus, siswa kelas 12 yang akan menghadapi UTBK akan terbantu melalui pendampingan secara intensif.

Pendampingan tersebut mulai dari menentukan jurusan dan kampus tujuan, mengerjakan berbagai latihan soal yang disesuaikan dengan target dan kemampuan agar belajar menjadi lebih cepat dan efektif, hingga pemantauan secara berkala untuk mengukur seberapa jauh progres belajar dan kesiapan siswa.

“Pahamify memahami, perjalanan untuk menghadapi UTBK bukan hal yang mudah. Dibutuhkan kesiapan dan kemampuan yang kompeten untuk menaklukkannya. Melalui fitur Pegasus, persiapan UTBK siswa akan menjadi Terukur, Terstruktur, dan Teratur,” kata Chief Executive Officer (CEO) Pahamify Syarif Rousyan Fikri dalam siaran pers, Selasa (11/1/2022).

Baca juga: Mudah dan Efektif, Ini 6 Tips Menabung Uang Jajan untuk Pelajar

Syarif mengungkapkan, Pegasus telah dirancang secara sistematis dengan segala fiturnya untuk mengoptimalkan persiapan siswa menaklukkan UTBK. Mulai dari fitur Set Target Jurusan untuk membantu menentukan jurusan dan kampus tujuan, fitur Tes Minat Bakat dan Info Kuliah agar siswa lebih yakin dalam memilih tujuan.

Ada juga fitur Tes Awal untuk mencari tahu tingkat kemampuan terkini, fitur Rekomendasi Soal yang disusun dengan teknologi artificial intelligence dan disesuaikan dengan kemampuan siswa yang dilengkapi dengan pembahasan step-by-step, hingga fitur Penjelasan dan Latihan Konsep di setiap step-nya.

“Pegasus juga dilengkapi dengan fitur Progress Tracker untuk mengukur pemahaman konsep, perkembangan hasil TryOut, dan seberapa dekat siswa menuju kampus dan jurusan tujuan. Pegasus juga dipersiapkan bagi siswa yang masih bingung dari mana memulai persiapan UTBK dan mereka yang membutuhkan strategi belajar serta tools yang efektif untuk memahami konsep-konsep dan soal-soal yang akan dihadapi di UTBK,” jelas dia.

Syarif menambahkan, Pegasus juga dirancang bagi siswa yang akan menghadapi UTBK yang ingin bisa konsisten belajar, dan memiliki motivasi tinggi untuk mempersiapkan diri di tengah kesibukan sekolah dan dorongan sosial dari lingkungan sekitar.

Pegasus dapat digunakan langsung melalui aplikasi mobile Pahamify oleh seluruh user yang telah teregistrasi. Fitur ini juga dapat digunakan secara gratis mulai dari 10 Januari 2022 hingga 31 Januari 2022.

Baca juga: IMF Wanti-wanti RI soal Tapering The Fed, Efeknya Bisa Kurang Ramah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.