Cara Cek Resi Pos Indonesia dan ID Express Online secara Praktis

Kompas.com - 11/01/2022, 21:30 WIB
Cara cek resi Pos Indonesia dan cek resi ID Express online secara mudah dan praktis KOMPAS.COM/FIRMAN TAUFIQURRAHMANCara cek resi Pos Indonesia dan cek resi ID Express online secara mudah dan praktis

JAKARTA, KOMPAS.com – Cara cek resi Pos Indonesia dan cek resi ID Express bisa dilakukan secara praktis. Pengguna dapat melacak status pengiriman paket melalui website resmi masing-masing.

Bukan itu saja, cara cek resi Pos Indonesia dan cek resi ID Express juga tersedia pada platform lain maupun website pihak ketiga. Cukup mengikuti beberapa langkah, pengguna dapat melakukan cek resi Pos Indonesia dan cek resi ID Express.

Meski begitu, untuk melakukan cek resi Pos Indonesia maupuan cek resi ID Express, pengguna harus mengetahui nomor resi paketnya terlebih dahulu. Nomor resi ini dapat diakses setelah paket dikirim oleh pengirim.

Pos Indonesia sendiri adalah pemain lama dalam industri pengiriman di Indonesia. Sedangkan ID Express adalah perusahaan penyedia jasa pengiriman dan logistik yang berdiri pada 2019 lalu.

Baca juga: Ada Potensi Kenaikan Suku Bunga, Simak Rekomendasi Portofolio Investasi Tahun 2022

Kedua perusahaan ini menyediakan beberapa layanan untuk memudahkan penggunanya. Salah satunya adalah cek resi Pos Indonesia dan cek resi ID Express.

Lalu bagaimana cara cek resi Pos Indonesia dan cek resi ID Express?

Pengguna dapat melakukan cek resi Pos Indonesia dan cek resi ID Express cukup dengan smartphone saja. Artinya pengguna tidak harus datang ke counter cabang TIKI dan Ninja Xpress terdekat, untuk melacak status pengiriman barang.

Dikutip dari Kontan.co.id, berikut adalah cara cek resi Pos Indonesia dan cek resi ID Express melalui aplikasi, website resmi, media sosial hingga website pihak ketiga secara mudah dan praktis:

Baca juga: Daftar Daerah Penghasil Kelapa Sawit Terbesar di Indonesia

Cara cek resi Pos Indonesia online

1. Cara cek resi Pos Indonesia lewat website

Berikut adalah cara melacak posisi paket melalui laman Pos Indonesia:

  • Buka browser lalu ketik 'https://www.posindonesia.co.id/id/tracking'.
  • Pada kolom Tracking isi dengan nomor resi yang tertera pada paket.
  • Kemudian klik 'Cari'.
  • Terakhir akan muncul status paket sesuai nomor resi Pos Indonesia.
  • Cara cek resi Pos Indonesia ini paling mudah karena hanya membutuhkan browser di smartphone maupun perangkat lain.

Cara cek resi Pos Indonesia dan cek resi ID Express online secara mudah dan praktisWarta Kota/Ignatius Limbang Riwe Cara cek resi Pos Indonesia dan cek resi ID Express online secara mudah dan praktis

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.