Kompas.com - 12/01/2022, 15:14 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com – Informasi seputar negara penghasil daging sapi terbesar di dunia banyak dicari pembaca, termasuk terkait negara penghasil daging terbesar di benua Amerika.

Daging sapi menjadi salah satu komoditas penting yang sangat digemari oleh konsumen dari berbagai negara.

Karena itu, penting mengetahui negara penghasil daging terbesar di dunia, khususnya daging sapi yang banyak diminati dunia.

Baca juga: Daftar Daerah Penghasil Kelapa Sawit Terbesar di Indonesia

Negara manakah penghasil daging sapi terbanyak di dunia? Temukan jawabannya dalam artikel berikut ini, lengkap dengan data produksi daging sapi terbesar di dunia.

Data produksi daging sapi dunia

Dikutip dari Outlook Komoditas Daging Sapi 2020 yang diterbitkan Kementerian Pertanian (Kementan), perkembangan produksi daging sapi dunia selama sepuluh tahun terakhir cenderung fluktuatif.

Meski demikian, tren produksi daging sapi dunia menunjukkan peningkatan rata-rata sebesar 0,77 per per tahun pada periode 2016-2020.

Selama periode tersebut, produksi daging sapi dunia rata-rata mencapai 59,97 juta ton per tahun. Dari jumlah tersebut, tercatat 10 negara sentra yang memberikan kontribusi kumulatif mencapai 78,47 persen.

Baca juga: Ini Daftar Daerah Penghasil Kelapa Terbesar di Indonesia

Produksi daging sapi Amerika Serikat tertinggi di dunia

Negara produsen daging sapi tertinggi adalah Amerika Serikat dengan jumlah produksi rata-rata sebesar 12,09 juta ton atau berkontribusi 20,16 persen terhadap produksi daging sapi dunia.

Berikutnya, Brasil masuk pada urutan kedua pada daftar negara penghasil daging sapi terbesar di dunia. Produksi daging sapi Brasil tercatat sebesar 9,81 juta ton dan berkontribusi 16,35 persen.

Capaian Amerika Serikat dan Brasil ini sekaligus menjadikan dua negara tersebut sebagai negara penghasil daging terbesar di benua Amerika.

Baca juga: Ini Daftar Daerah yang Memiliki Perkebunan Sawit Terluas di Indonesia

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.