Pengelola Resto Baso Malang Karapitan Berencana IPO, Simak Prospektus Sahamnya

Kompas.com - 13/01/2022, 09:15 WIB
Ilustrasi bakso malang. DOK.SHUTTERSTOCK/Ariyani TedjoIlustrasi bakso malang.


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Champ Resto Indonesia Tbk (ENAK) pengelola restoran BMK (Baso Malang Karapitan), Raa Cha Suki & BBQ, Monsieur Spoon (French Bakery Cafe), Gokana Ramen & Teppan, Platinum Resto dan Cafe, Chopstix, dan BMK (Baso Mie Kopi) akan segera melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO).

Dalam prospectus perusahaan, ENAK akan menawarkan sebanyak-banyaknya 666 juta saham baru dengan kisaran harga penawaran Rp 800 per saham sampai dengan Rp 950 per saham. Jumlah saham tersebut setara dengan 30 persen dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh Perseroan pasca IPO.

Baca juga: IPO GoTo Dinilai Jadi Penentu Nasib Unicorn Lainnya

Dari total jumlah saham tersebut, sebanyak 222 juta saham merupakan saham biasa atas nama atau saham baru. Sedangkan sebanyak 444 juta lainnya merupakan saham biasa atas nama milik Barokah Melayu Foods Pte. Ltd. sebagai Pemegang Saham Penjual atau saham divestasi.

Dengan harga IPO tersebut, maka perseroan berpeluang meraup dana segar hasil IPO sampai dengan Rp 633,33 miliar. Perseroan juga telah menunjuk PT UOB Kay Hian Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

Sebagai informasi, masa penawaran awal berlangsung 12 Januari 2022 sampai dengan 20 Januari 2022. Perkiraan tanggal efektif yakni pada tanggal 27 Januari 2022, dan masa penawaran umum yakni 31 Januari - 3 Februari 2022.

Baca juga: Ramai IPO Sepanjang 2021, Perusahaan Sekuritas Pun Ikut Mendulang Cuan

Sementara untuk perkiraan tanggal penjatahan yakni 3 Februari 2022, dan perkiraan tanggal distribusi saham secara elektronik 4 Februari 2022. Untuk perkiraan tanggal pengembalian uang pemesanan di tanggal 4 Februari 2022, dan perkiraan tanggal pencatatan pada Bursa Efek Indonesia 7 Februari 2022.

Disclaimer: Artikel ini bukan untuk mengajak membeli atau menjual saham. Segala rekomendasi dan analisa saham berasal dari analis dari sekuritas yang bersangkutan, dan Kompas.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan atau kerugian yang timbul. Keputusan investasi ada di tangan Investor. Pelajari dengan teliti sebelum membeli/menjual saham.

Baca juga: 25 Perusahaan Masih Antre Catatkan Saham di BEI, Prospek IPO 2022 Diprediksi Cerah

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.