Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER MONEY] Berapa Gaji Tentara Amerika Serikat | Warga Indonesia Jual Foto KTP hingga Siomay di OpenSea

Kompas.com - 17/01/2022, 05:40 WIB
Erlangga Djumena

Editor

1. Penasaran Berapa Gaji Tentara Amerika Serikat?

Sebagai negara maju sekaligus memiliki angkatan bersenjata terkuat di dunia, personil militer Amerika Serikat (AS) tentunya memiliki kesejahteraan yang relatif tinggi dibandingkan negara-negara lain.

Tingkat kesejahteraan tentara AS berlaku sama untuk semua matra antara lain Angkatan Laut (US Navy), Angkatan Darat (US Army), Angkatan Udara (USAF), Angkatan Antariksa (US Space Force), Penjaga Pantai (USCG), dan Marinir (US Marine).

Yang menarik di AS, kendati diiming-imingi gaji dan tunjangan besar, nyatanya peminat masuk ketentaraan di AS sangat minim. Tak banyak warganya yang mendambakan profesi ini.

Lalu berapa sebenarnya gaji personil militer AS?  Simak di sini

2. Berapa Gaji Polwan Tiap Bulannya?

Gaji polwan atau polisi wanita sama dengan gaji polisi yang besarannya tergantung pada pangkatnya. Berapa gaji polwan dari pangkat terendah hingga tertinggi?

Pekerjaan polisi tidak hanya digeluti oleh laki-laki saja, tetapi wanita juga bisa menjadi polisi.

Meskipun jumlah polwan lebih sedikit dari polisi laki-laki. Namun, ini tidak menyurutkan impian seorang wanita untuk turur melayani masyarakat dengan menjadi polwan. Sebab, gaji polwan setara dengan gaji polisi, sehingga pendapatannya tetap dan bisa naik pangkat.

Tugas polwan yang mengabdi pada masyarakat ini sangat mulia, sehingga seorang polwan akan disegani di tengah masyarakat. Mengenakan seragam polwan juga menjadi kebanggaan tersendiri.

Nah berapa gaji polwan? Baca di sini

3. 3 Syarat Penerima Vaksin Booster dan Cara Cek Tiket dan Jadwalnya

Program vaksinasi booster atau dosis ketiga Covid-19 sudah dimulai sejak Rabu (12/1/2022). Meski diberikan secara gratis, ada beberapa syarat penerima vaksin booster yang perlu diperhatikan.

Dikutip dari laman setkab.go.id, vaksin booster diberikan kepada masyarakat usia 18 tahun ke atas dengan prioritas kelompok masyarakat lanjut usia (lansia) dan penderita imunokompromais.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan, vaksin booster akan diberikan untuk masyarakat di kabupaten/kota yang capaian vaksinasinya sudah memenuhi kriteria.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com