Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu ATM lewat BNI Mobile Banking dengan Mudah

Kompas.com - 17/01/2022, 11:39 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Cara mengambil uang di ATM semakin mudah. Pasalnya, beberapa bank sudah menyediakan layanan tarik tunai tanpa kartu ATM (cara tarik tunai tanpa kartu ATM). Salah satunya adalah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI.

Cara untuk menarik tunai tanpa kartu BNI sendiri sangat mudah. Nasabah hanya perlu menyiapkan smartphone dan telah melakukan registrasi serta aktivasi BNI Mobile Banking (m-banking BNI).

Hadirnya layanan tarik tunai tanpa kartu ATM BNI tentu sangat membantu. Nasabah yang membutuhkan uang tunai bisa langsung mencari lokasi ATM terdekat untuk menarik uang meski tidak membawa kartu debit.

Selain itu, dengan adanya layanan tarik tunai tanpa kartu ATM, nasabah BNI tidak perlu khawatir lagi jika dompet atau kartu debit tertinggal.

Baca juga: Produksi sebagai Kegiatan Ekonomi yang Menghasilkan Barang dan Jasa

Karena itu, mengetahui cara tarik tunai tanpa kartu ATM saat ini menjadi hal penting bagi nasabah BNI. Terutama saat keadaan darurat seperti kartu ATM hilang, lupa menyimpan atau tertelan.

Untuk diketahui, layanan tarik tunai tanpa kartu ATM ini dapat dilakukan di mesin ATM BNI (ATM Setor/Tarik Tunai) dan ATM Link (BNI). Pastikan bahwa nasabah telah mengaktifkan layanan BNI Mobile Banking.

BNI Mobile Banking adalah fasilitas layanan perbankan yang memudahkan nasabah untuk bertransaksi langsung melalui smartphone secara aman, mudah, dan cepat.

Lewat BNI Mobile Banking, nasabah dapat melakukan cek saldo, transfer, pembayaran tagihan telepon, pembayaran kartu kredit, pembayaran tiket pesawat, pembelian pulsa, pembukaan rekening Taplus, pembukaan rekening Deposito, dan lain-lain.

Baca juga: Sistem Ekonomi Komando: Ciri-Ciri, Kelebihan dan Kekurangannya

Bahkan, BNI Mobile Banking juga dapat diaktivasikan dan digunakan untuk bertransaksi di luar negeri. Aplikasi terbaru BNI Mobile Banking bisa Anda dapatkan di App Store atau Google Play oleh Android minimum versi 5.1 (Lollipop) atau iPhone OS (iOS) minimum versi 11.

Lalu, bagaimana cara tarik tunai tanpa kartu BNI?

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.