Cara Cek Saldo BRI lewat SMS Banking, Simpel dan Mudah

Kompas.com - 17/01/2022, 13:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank Rakyat Indonesia, Tbk atau bank BRI adalah salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia. Sebagai bank dengan jumlah nasabah banyak, BRI menghadirkan banyak kemudahan dalam transaksi. Misalnya dalam hal cek saldo BRI.

Cara cek saldo BRI bisa dilakukan dengan berbagai metode. Nasabah bisa melakukan cek saldo BRI secara online melalui mobile banking atau internet banking BRI. Lantas, bagaimana jika nasabah belum mengaktifkan kedua layanan ini?

Jangan khawatir, karena ada cara untuk cek saldo ATM BRI lewat HP tanpa daftar m-banking maupun internet banking. Pilihan lainnya adalah, nasabah bisa menggunakan cek saldo BRI lewat SMS Banking.

Mengecek saldo BRI lewat SMS Banking ini juga bisa Anda pakai tanpa harus datang ke ATM BRI terdekat. Meski demikian, untuk menggunakan cara ini nasabah harus mengaktifkan layanan SMS Banking terlebih dahulu.

Baca juga: Produksi sebagai Kegiatan Ekonomi yang Menghasilkan Barang dan Jasa

Dikutip dari laman resminya, bri.co.id, layanan SMS Banking BRI dapat diaktifkan oleh nasabah pemilik rekening tabungan BritAma, BritAma Junio atau Simpedes dan Giro (Perorangan). Selain itu, nasabah juga wajib memiliki kartu ATM BRI (kartu debit) dalam status aktif.

Selain SMS Banking, cara cek saldo BRI di HP juga bisa dilakukan dengan menghubungi Call Center BRI ke nomor 1500017 atau 14017.

Adapun layanan cek saldo BRI sendiri biasanya diperlukan untuk melihat besaran nominal pada rekening tabungan nasabah. Cara cek saldo BRI pun cukup mudah dan cepat. Nasabah hanya perlu mengikuti langkah-langkah sederhana.

Cara cek saldo BRI lewat SMS Banking dengan mudah dan cepatfreepik.com/stories Cara cek saldo BRI lewat SMS Banking dengan mudah dan cepat

Berikut ini adalah dua cara cek saldo BRI lewat HP secara mudah:

Cara cek saldo BRI lewat SMS Banking

SMS Banking BRI yang aktif akan memudahkan lewat cara cek saldo BRI tanpa repot ke ATM setiap waktu. Berikut langkah-langkahnya:

Baca juga: Sistem Ekonomi Komando: Ciri-Ciri, Kelebihan dan Kekurangannya

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.