Mudah, Ini Syarat dan Cara Mengaktifkan Shopee Paylater

Kompas.com - 17/01/2022, 14:04 WIB
Penulis Isna Rifka
|

KOMPAS.com - Pengguna Shopee dapat berbelanja dengan sistem kredit atau bayar bulan berikutnya dengan Shopee Paylater. Bagaimana syarat dan cara mengaktifkan Shopee Paylater?

Shopee Paylater merupakan salah satu layanan yang bisa dimanfaatkan pengguna e-commerce Shopee untuk berbelanja dalam bentuk pinjaman instan.

Sistem Shopee Paylater ini mirip dengan kartu kredit, tapi dengan bunga yang lebih minim dan syarat serta cara mengaktifkan Shopee Paylater yang jauh lebih mudah.

Dengan Shopee Paylater, pengguna dapat menikmati pinjaman dengan bayar di bulan berikutnya atau menyicil pembayaran sebanyak 3 kali, 6 kali, dan 12 kali.

Baca juga: Antiribet, Ini Cara Transfer Dana ke ShopeePay

Adapun tanggal jatuh tempo pembayaran Shopee Paylater pada tanggal 5, 11, atau 25 tiap bulannya.

Pengguna juga dibebaskan untuk memilih jatuh tempo sesuai keadaannya, baiknya dipilih dengan cermat karena tanggal jatuh tempo tidak bisa diubah.

Sebelum membahas cara mengaktifkan Shopee Paylater, simak terlebih dahulu syarat daftar Shopee Paylater berikut ini.

Syarat daftar Shopee Paylater

Tidak semua pengguna Shopee dapat menggunakan fitur ini, hanya pengguna tertentu yang akan mendapatkan notifikasinya di aplikasi Shopee.

Baca juga: Cara Pinjam Uang di Shopee dengan SPinjam

Mengutip situs resminya, di bawah ini merupakan beberapa syarat untuk bisa menggunakan Shopee Paylater:

  • Akun Shopee terdaftar dan terverifikasi.
  • Akun sudah berusia minimal tiga bulan.
  • Sering digunakan untuk bertransaksi.

Jika sudah memenuhi persyaratan tapi masih belum bisa juga, maka pastikan aplikasi Shopee yang digunakan merupakan versi yang paling baru. Bagaimana cara daftar Shopee Paylater?

Ilustrasi cara mengaktifkan Shopee Paylater. Apa saja persyaratan untuk cara daftar Shopee Paylater?Dok. Shutterstock / Sulastri Sulatstri Ilustrasi cara mengaktifkan Shopee Paylater. Apa saja persyaratan untuk cara daftar Shopee Paylater?

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.