Cerita Tukang Roti Kaget dan Terharu Dapat 50 Gram Emas...

Kompas.com - 17/01/2022, 15:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sarip, salah satu UKM yang menjual roti, sangat terkejut dan terharu saat ditelepon Minggu pagi (16/02/2022), bahwa nama usahanya Master Bread muncul dalam di youtube akun @kreasibogasari dalam acara Pengundian Gelegar Hadiah BMC (Bogasari Mitra Card).

Nama usaha Master Bread ini muncul sebagai pemenang 50 gram emas yang merupakan hadiah utama Gelegar Hadiah BMC 2021.

Gelegar Hadiah BMC merupakan program apresiasi Bogasari kepada UKM yang sudah bergabung dalam anggota kemitraan BMC. Ada 5 hadiah utama berupa 50 gram emas yang disuguhkan Bogasari di Gelegar BMC kali ini dalam rangka menyambut 50 tahun Bogasari.

Baca juga: Naik 33 Persen, Laba Bersih Sari Roti Capai Rp 121,8 Miliar

"Masya Allah, saya sama sekali belum pernah punya emas, apalagi nabung emas. Saya benar-benar bersyukur kepada Allah SWT atas hadiah emas 50 gram ini. Saya hampir tidak percaya kalau tidak dijelaskan langsung sama Kang Bambang dan Kang Wahyudi dari Bogasari," ujar Sarip dalam siaran pers Bogasari, dikutip Kompas.com, Senin (17/1/2022).

Sarip mengaku awalnya dirinya takut kena tipu-tipu apalagi di masa pandemi ini. Namun, karena dinyakini oleh tim Bogasari akhirnya dia percaya. "Ini hadiah yang luar biasa di awal tahun buat kami mitra UKM Bogasari," ucap Sarip.

Awalnya, Sarip merupakan pegawai di pabrik roti. Sejak 3 tahun lalu dia memutuskan untuk membuat roti sendiri di Bandung. Setelah 8 tahun menimba ilmu di pabrik roti, mulai dari bagian produksi, sales, hingga bagian pengiriman, pria berusia 35 tahun ini memberanikan diri usaha bakery sendiri.

Sebelum pandemi, usaha Master Bread menghabiskan sampai 160 kilogram atau 5 sak terigu Cakra Kembar.

Ia memproduksi roti bakar, roti kasino, dan roti kadet. Pemasarannya terjauh sampai Sumedang dan Garut. Jumlah karyawannya pun mencapai 9 orang.

Namun, selama pandemi, Sarip mengaku produksinya turun sampai 50 persen. "Yah 75 kilogram terigu per hari, karyawan juga untuk sementara dihemat jadi 3 orang. Tak sangka bisa beruntung dapat hadiah ini, jadi tambah semangat," ucap Sarip yang sehari-hari dibantu juga sama istrinya, Yulianti.

Selain Sarip, 4 UKM mitra Bogasari lainnya yang beruntung di Sabtu malam lalu mendapatkan hadiah utama 50 gram emas adalah Mirwan Hidayat pemilik usaha Warung Gorengan asal Bogor, M Rifal Diansah dengan usaha Martabak Manis Surotrunan di Kebumen, Jawa Tengah, Kwan Mei Thoi (UKM Sinar Tapanuli Mie) di Deli Serdang-Sumatera Utara, dan Lie Siok Tien (UKM Depot Mie Ratu) di Wonorejo, Surabaya.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.