Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
E-COMMERCE

Gelar 2.2 COD Sale, Shopee Berikan Beragam Promo Menarik

Kompas.com - 18/01/2022, 15:10 WIB
Hotria Mariana,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi

KOMPAS.comShopee menggelar program belanja 2.2 COD Sale, mulai dari Senin (17/1/20221) hingga Rabu (2/2/2022). Berbagai penawaran menarik dapat dinikmati masyarakat lewat program ini.

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengatakan, penyelenggaraan 2.2 COD Sale dilatarbelakangi antusiasme masyarakat pada kampanye 12.12 yang diadakan pada akhir 2021. Bahkan, terjadi peningkatan kunjungan sebanyak enam kali lipat di platform Shopee saat itu.

"2.2 COD Sale juga menjadi cara Shopee untuk menebarkan semangat baru bagi semua pengguna di Tanah Air pada awal 2022," katanya dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Selasa (18/1/2022).

Ada tiga penawaran menarik yang diberikan Shopee kepada pengguna selama 2.2 COD Sale berlangsung. Pertama, Gratis Ongkir Setiap Hari. Lewat penawaran ini, pengguna bisa menghemat pengeluaran karena biaya pengiriman ditiadakan.

Kedua, Serba 30RB. Pengguna dapat menemukan beragam produk pilihan yang dijual hanya dengan Rp 30.000. Terakhir, Gosok Dapat 3 Miliar. Lewat program ini, pengguna berkesempatan mendapatkan koin Shopee dengan total hadiah Rp 3 miliar usai bertransaksi.

Guna menambah semarak kampanye 2.2 COD Sale, Shopee juga memberikan penawaran tambahan yang sayang untuk dilewatkan. Sebut saja, Shopee Mantul Sale, Super Brand Day, dan Pasti Diskon 50% Day. Beberapa kategori produk, seperti kecantikan dan fesyen, pun mendapat potongan harga.

Sesuai namanya, kampanye 2.2 COD Sale lebih memfokuskan pada metode pembayaran cash on delivery (COD) atau bayar di tempat. Hal ini bertujuan agar pengguna yang belum memiliki akses keuangan digital tetap bisa merasakan pengalaman belanja online.

Selain pembeli, metode Shopee COD sebenarnya juga memberikan keuntungan bagi penjual. Omzet mereka bisa meningkat karena produk usaha bisa tersebar lebih luas ke seluruh daerah Indonesia.

Shopee COD sendiri bisa ditemukan pada laman metode pembayaran. Jika opsi COD sudah dipilih, kurir akan segera mengirimkan pesanan. Begitu pesanan sampai, pengguna mesti membayar pesanan terlebih dahulu sebelum paket dibuka.

Apabila terjadi kendala dalam pesanan, pengguna dapat mengajukan pengembalian barang yang tersedia pada aplikasi Shopee.

Kreator konten gaya hidup Tyna Dwi Jayanti menuturkan, kelengkapan produk dan metode pembayaran Shopee sangat memudahkan aktivitas berbelanjanya. Kemudahan tersebut tidak hanya dirasakan saat berbelanja kebutuhan sehari-hari, tapi juga untuk keperluan profesinya.

Kehadiran sistem COD pun diakuinya sangat membantu, terutama saat aplikasi mobile banking mengalami gangguan.

“Saya yakin seluruh masyarakat Indonesia yang tidak memiliki rekening bank pun dapat merasakan pengalaman berbelanja online yang praktis dari Shopee karena bisa langsung bayar di tempat. Semoga ke depannya, Shopee terus menghadirkan berbagai inovasi dan kampanye menarik lainnya untuk para pengguna,” imbuhnya.

Untuk merasakan pengalaman belanja online yang berbeda dengan beragam promo menarik, segera unduh aplikasi Shopee di App Store atau Google Play Store.

Jangan lupa, aktifkan juga ShopeePay untuk menikmati metode pembayaran yang lebih nyaman dan praktis. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Shopee 2.2 COD Sale, silakan kunjungi https://shopee.co.id/m/2-2.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com