Autopedia Sukses Lestari Tetapkan Harga IPO Rp 256 Per Saham

Kompas.com - 18/01/2022, 16:08 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Autopedia Sukses Lestari Tbk (ASLC) perusahaan yang bergerak di bidang otomotif, memperoleh pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk melanjutkan proses Penawaran Umum Perdana Saham (Initial Public Offering/IPO).

Berdasarkan prospektus yang disampaikan Perseroan, Selasa (18/1/2022), ALSC berencana akan melepas sebanyak-sebanyaknya 2,54 miliar saham, atau setara dengan 20 persen saham perseroan dengan harga penawaran yaitu sebesar Rp 256 per saham. Dengan harga tersebut, ALSC berpeluang mengantongi dana segar sejumlah Rp 625,6 miliar.

“Rencana IPO ASL telah mendapat pernyataan efektif dari OJK, yang menjadi semangat baru dalam mengembangkan pasar mobil bekas di Indonesia yang masih sangat besar dan belum terintegrasi dengan baik. Apalagi dengan perpanjangan insentif PPnBM DPT yang diharapkan dapat mendorong pertumbuhan bisnis ASLC ke depan,” kata Presiden Direktur ASLC Jany Candra, dalam siaran pers, Selasa (18/1/2022).

Baca juga: Wamen BUMN: Pertamina Geothermal Energy Siap IPO

Menyambut momentum tersebut, ASLC juga telah menyediakan platform baik melalui offline maupun online untuk menciptakan ekosistem jual beli kendaraan bekas yang lebih terintegrasi. Jany optimis, ASLC masih mampu melanjutkan pertumbuhan yang positif di tahun-tahun berikutnya, sebagai bisnis yang terintegrasi, semua lini bisnis ASLC saling melengkapi satu dan lainnya.

Baca juga: Pemilik Restoran Gokana Berencana IPO, Sebut Bakal Agresif Ekspansi Gerai

“Melihat prediksi pasar mobil bekas yang masih cerah di tahun ini serta isu perpanjangan insentif PPNBM yang diharapkan dapat mendorong penjualan mobil bekas, serta margin yang sehat, kami optimis peluang pertumbuhan bisnis ke depan masih sangat besar,” ujarnya.

Sebagai informasi, ASLC akan memasuki masa penawaran umum perdana saham mulai tanggal 19 Januari 2022 sampai dengan 21 Januari 2022. Rencananya Saham ASLC akan tercatat di Bursa Efek Indonesia pada tanggal 25 Januari 2022.

Baca juga: Pengelola Resto Baso Malang Karapitan Berencana IPO, Simak Prospektus Sahamnya

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.