Ini Alasan Alfamart Batasi Pembelian Minyak Goreng Rp 14.000 Per Liter

Kompas.com - 21/01/2022, 14:51 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) masih membatasi penjualan minyak goreng Rp 14.000 per liter. 

Corporate Communication GM Alfamart Nur Rachman mengungkapkan pembatasan penjualan minyak goreng Rp 14.000 tersebut bukan tanpa alasan.

"Ini kami lakukan agar lebih banyak konsumen lain yang bisa mendapatkan minyak goreng," kata Nur Rachman, Jumat (21/1/2022).

Baca juga: Kapan Minyak Goreng Rp 14.000 Per Liter Tersedia di Pasar Tradisional?

Saat ini, pembelian minyak goreng Rp 14.000 per liter di Alfamart masih tinggi. Oleh karena itu, Alfamart membatasi pembelian minyak goreng untuk kemasan 1 liter maksimal 2 pieces dan kemasan 2 liter maksimal 1 pieces.

Meski begitu, Rachman mengatakan setelah jumlah permintaan dan persediaan sudah normal kembali, pihaknya tidak akan membatasi jumlah pembelian.

"Intinya ini bukan program promo yang hanya beberapa waktu, jadi konsumen tidak perlu khawatir untuk mendapat minyak goreng Rp 14.000 per liter ini. Jika permintaan dan persediaan sudah normal kembali, pasti tidak akan kami batasi," kata dia.

Antre beli minyak goreng

Program subsidi pemerintah terhadap minyak goreng disambut masyarakat dengan berbondong-bondong membeli minyak goreng Rp 14.000 per liter.

Di salah satu Alfamart di Kemanggisan, Jakarta Barat, masyarakat bahkan antre membeli minyak goreng murah tersebut.

Baca juga: Alfamart dan Alfamidi Sediakan Minyak Goreng Rp 14.000 Per Liter

"Kemarin enggak dapat karena saya telat tahunya, makanya sekarang langsung ke sini (Alfamart) takut habis," ujar Mita salah satu warga yang antre membeli minyak goreng di Alfamart tersebut, Jumat.

Mita mengaku tidak kecewa dengan pembatasan pembelian minyak goreng di Alfamart. Ia justru bersyukur harga minyak goreng bisa dibeli dengan harga Rp 14.000 per liter.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.