Cara Daftar SMS Banking BNI dengan Mudah Tanpa Harus ke Bank

Kompas.com - 22/01/2022, 05:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Nasabah Bank Negara Indonesia (BNI) dapat menggunakan layanan perbankan elektronik atau e-banking untuk keperluan transaksi. Misalnya dengan lewat mesin BNI internet banking, BNI mobile banking dan SMS banking BNI (BNI SMS banking).

Layanan SMS banking BNI dapat digunakan nasabah untuk cek saldo rekening, isi ulang pulsa, transfer hingga bayar tagihan kartu kredit BNI secara mudah. Caranya yaitu mengirimkan pesan SMS ke nomor 3346 dengan format yang sudah ditentukan.

Berbeda dengan layanan internet banking dan mobile banking yang memerlukan perangkat tertentu, SMS banking BNI bisa digunakan di semua tipe ponsel asalkan pulsa masih terisi.

Untuk menggunakan layanan SMS Banking BNI, nasabah akan dikenakan biaya pulsa. Biaya Pulsa akan berlaku setiap nasabah mengirim atau menerima notifikasi SMS Banking BNI.

Baca juga: Pengumuman! Tak Ada Rekrutmen CPNS Tahun Ini

Rincian biaya saat mengirim format SMS Banking BNI untuk provider Telkomsel adalah Rp 300 sampai Rp 400. Sedangkan untuk provider lainnya sebesar Rp 250 sampai dengan Rp 400.

Sementara biaya SMS Banking BNI ketika menerima notifikasi, untuk provider Telkomsel dalam transaksi non finansial sebesar Rp 600 hingga Rp 660. Lalu notifikasi finansial sebesar Rp 1.200 hingga Rp 1.320.

Kemudian untuk provider lainnya dalam transaksi non finansial SMS Banking BNI adalah Rp 300 hingga Rp 650. Dan untuk notifikasi finansial sebesar Rp 935 hingga Rp 1.300.

Layanan SMS banking BNI bisa dimanfaatkan oleh nasabah pemegang kartu ATM BNI dari rekening tabungan Taplus Muda, Taplus, dan Giro Perorangan. Kartu ATM BNI Debit milik nasabah wajib memiliki status aktif untuk bertransaksi.

Baca juga: Ini Tiga Cara Agar Hasil Karya Laku Terjual di NFT

Adapun BNI SMS Banking dapat diakses dengan 3 pilihan aplikasi menu yang dapat diunduh melalui App Store dan Google Play Store, Syntax (Format SMS Banking BNI) dan kode USSD *141#.

Lalu bagaimana cara daftar SMS Banking BNI (BNI SMS Banking)?

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.