Ini Strategi SMKL Genjot Kinerja pada 2022

Kompas.com - 23/01/2022, 14:01 WIB
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Produsen kemasan berbahan dasar karton atau kertas cokelat, PT Satyamitra Kemas Lestari Tbk (SMKL), menargetkan pertumbuhan kinerja di tahun 2022 sebesar 15 persen.

Untuk mencapai target tersebut, perseroan menerapkan strategi dengan menyediakan total packaging solutions integrated with logistics. Strategi ini diklaim sebagai terobosan untuk terus meningkatkan penjualan dan memenuhi kebutuhan pelanggan atas berbagai macam bentuk, warna, dan ukuran pengemasan.

Direktur Marketing SMKL Herryanto Setiono Hidayat mengungkapkan, solusi packaging tersebut ditunjang oleh 170 truk yang dimiliki sendiri yang siap mengantarkan pesanan pelanggan tepat waktu, serta gudang-gudang yang tersebar di beberapa lokasi, yaitu Tigaraksa, Cikarang, dan Surabaya.

“Perusahaan akan terus berinovasi dalam memberikan produk-produk dan layanan yang terbaik untuk para pelanggan kami. SMKL juga akan terus fokus dalam menyediakan total packaging solutions integrated with logistics untuk para pelanggan kami,” ujar Herryanto dalam siaran pers Jumat (21/1/2022).

Baca juga: Cara Tukar Sampah Botol Plastik Jadi Uang Elektronik

Total packaging solutions integrated with logistics tersebut mencakup penyediaan kemasan secara customize, menyediakan warehouse, hingga pengiriman terintegrasi dengan menggunakan SKL Express.

“Melalui solusi-solusi yang ditawarkan ini diharapkan kami dapat terus meraih kinerja yang lebih baik,” kata dia.

Herryanto menambahkan, solusi logistik SMKL juga terus mengikuti perkembangan digitalisasi dengan sudah menerapkan pengiriman yang dapat dilacak secara real time, di mana setiap truk sudah terpasang sistem GPS (Global Positioning System) tracking.

“Adanya solusi logistik ini tentu dapat mempermudah para pelanggan mulai dari pemesanan, proses produksi, hingga waktu pengiriman yang sudah dijadwalkan secara terintegrasi,” jelasnya.

Herryanto juga mengatakan, SMKL memiliki beberapa warehouse yang terintegrasi dengan pengiriman yang sesuai dengan pesanan. Sehingga pelanggan SMKL tidak perlu khawatir terkait penyimpanan gudang untuk kemasan mereka.

Baca juga: Simak Daftar Kantor Cabang BCA yang Buka Akhir Pekan

“Saat ini warehouse kami sudah ada di beberapa wilayah yang mana ini juga menyesuaikan dengan kebutuhan para pelanggan agar dapat terkirim tepat waktu sesuai dengan kebutuhan mereka. Kami sadar bahwa kedepannya bisnis ini akan semakin baik prospeknya dengan terus berinovasi dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan kami,” katanya.

Di sisi lain, untuk mendukung bisnis berkelanjutan, SMKL juga telah memiliki sertifikasi Forest Stewardship Council (FSC) sebagai standar ketentuan produk yang digunakan berasal dari hutan dengan pengelolaan yang baik dan memberikan manfaat lingkungan, sosial, dan ekonomi. Menyambut era pajak karbon, SMKL juga sedang mempersiapkan rencana untuk memasang solar panel.

“Dengan adanya strategi strategi tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi pertumbuhan yang lebih baik bagi SMKL termasuk untuk mencapai target penjualan pada tahun 2022 ini,” kata dia.

Baca juga: Promo Indomaret Terbaru, Banyak Diskon Bertebaran

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.