Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perusahaan Tekstil Ini Sudah Gunakan 100 Persen Listrik EBT

Kompas.com - 23/01/2022, 15:02 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT PLN (Persero) dan perusahaan tekstil PT MAS Sumbiri melakukan penandatanganan kesepakatan pembelian Sertifikat Energi Baru Terbarukan (EBT) atau Renewable Energy Certificate (REC).

Manager PLN UP3 Semarang Eric Rossi Priyo Nugroho mengatakan, melalui pembelian REC berdaya 1.385 kilo volt ampere (kVA) ini, PT MAS Sumbiri turut berkontribusi dalam rangka mendukung program percepatan pencapaian target bauran energi baru terbarukan di Indonesia sebesar 23 persen pada 2025.

“REC juga merupakan salah satu wujud komitmen PLN dalam mewujudkan target Net Zero Emission Indonesia pada 2060. Kepada PT MAS Sumbiri, kami ucapkan selamat atas legalitas pemanfaatan EBT,” ungkap Eric dalam siaran pers, Minggu (23/1/2022).

Baca juga: Cara Tukar Sampah Botol Plastik Jadi Uang Elektronik

Eric dalam kesempatan tersebut juga mengungkapkan, pihaknya optimistis produk layanan REC PLN dapat menjadi salah satu solusi dalam upaya mendorong penggunaan energi bersih di Tanah Air khususnya di kota Semarang.

General Manager PT MAS Sumbiri KREEDA Division Sajith Danansooriya mengapresiasi layanan PLN dalam memberikan REC. Sajith mengungkapkan, PT MAS Sumbiri merupakan unit pertama MAS Holding yang menggunakan EBT.

“PT MAS Sumbiri menjadi unit pertama dalam MAS Holding yang telah menggunakan 100 persen renewable energy. Saya harap Kerja sama dengan PLN ini akan terus terjaga,” ujarnya.

Baca juga: Besok, Uji Coba Travel Bubble Indonesia-Singapura Dimulai

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com