UOB Indonesia Luncurkan Fitur BI-FAST pada Aplikasi TMRW

Kompas.com - 24/01/2022, 14:00 WIB
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebagai salah satu bank pada batch pertama yang menghadirkan fitur BI-FAST, UOB Indonesia melakukan peluncuran fitur BI-FAST pada aplikasi digital UOB, TMRW.

Fitur ini hadir agar nasabah dapat melakukan transfer dana dalam rupiah dengan biaya yang lebih terjangkau, lebih aman, dan dilakukan secara real-time.

Presiden Direktur UOB Indonesia Hendra Gunawan mengatakan, UOB Indonesia menghadirkan solusi yang progresif dan inovatif, tidak hanya relevan bagi gaya hidup nasabah tetapi juga disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

Baca juga: Cara Transfer ke Bank Lain Lewat BI Fast BSI dengan Biaya Rp 2.500

 

Dengan layanan BI-FAST, mentransfer dana dapat lebih terjangkau bagi nasabah, serta memungkinkan transfer dana antar bank dengan menggunakan nomor ponsel penerima atau alamat surel yang berfungsi sebagai proxy rekening bank penerima.

“Seiring dengan semakin maraknya penggunaan layanan perbankan digital di Indonesia serta kian berkurangnya penggunaan uang tunai, kami mencermati adanya pertumbuhan yang signifikan dari nasabah TMRW dalam satu tahun terakhir ini,” ungkap Hendra dalam siaran pers, Senin (24/1/2022).

Baca juga: Petunjuk BI Fast BTN, Cara Transfer ke Bank Lain dengan Biaya Rp 2.500

Hendra mengungkapkan, di tengah digitalisasi yang semakin tinggi, nasabah UOB Indonesia juga semakin tertarik dalam menggunakan metode pembayaran digital.

Melalui BI-FAST ini, diharapkan membantu dalam upaya menumbuhkembangkan digitalisasi, mendorong inklusi keuangan, serta memberikan sumbangsih terhadap percepatan pemulihan perekonomian Tanah Air.

“UOB Indonesia akan meluncurkan fitur BI-FAST untuk lebih banyak kanal pembayaran, seperti bulk credit, debit langsung dan permintaan layanan pembayaran bagi nasabah dan bisnis secara progresif seiring dengan upaya Bank Indonesia untuk terus mengembangkan sistem BI-FAST,” tambah dia.

Baca juga: Biaya Transfer Antarbank Turun Jadi Rp 2.500 Mulai 21 Desember 2021

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.