Tahun 2022, HAIS Targetkan Pertumbuhan Usaha Kargo hingga 10 Persen

Kompas.com - 24/01/2022, 15:35 WIB
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hasnur Internasional Shipping Tbk (HAIS) menargetkan pertumbuhan usaha pengangkutan kargo di tahun 2022 sebesar 5 persen sampai dengan 10 persen. Sepanjang tahun 2021.

“Tahun 2022 Perseroan menargetkan pertumbuhan usaha pengangkutan kargo sebesar 5 persen hingga 10 persen jika dibanding dengan periode tahun sebelumnya. Kami optimis, dengan harga batubara yang semakin kompetitif serta diikuti dengan pemulihan ekonomi global,” kata Operations Director HAIS Soma Ariyaka dalam siaran pers, Senin (24/1/2022).

Baca juga: Hari Pertama IPO, Saham HAIS Langsung ARA

Sepanjang tahun 2021, HAIS juga mencatatkan pencapaian volume pengangkutan kargo sebesar 7,4 juta metrik ton (MT). Perseroan melalui entitas anak yang bergerak di bidang usaha bongkar muat, juga telah menangani 7,6 juta MT batubara sepanjang tahun 2021.

“Volume pengangkutan kargo sepanjang tahun 2021, tertinggi sejak mulai beroperasi. Kami panjatkan syukur terima kasih kepada pelanggan, karyawan dan pemegang saham atas capaian rekor ini,” ujar dia.

Baca juga: Laba Bersih Hasnur Internasional Shipping Melonjak 111 Persen

Pada kuartal III tahun 2021, HAIS mencatatkan kinerja positif dengan mencatatkan pendapatan sebesar Rp 296,48 miliar atau naik 33,74 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu Rp 221,7 miliar yang berasal dari pelayaran sebesar Rp 290 miliar, serta bongkar muat Rp 11,69 miliar.

Sebagai informasi, PT Hasnur Internasional Shipping merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pelayaran dan logistik di bawah induk perusahaan, Hasnur Group. HAIS tercatat di Bursa Efek Indonesia pada September 2021.

Sementara itu, Hasnur Group didirikan sejak tahun 1966. Hasnur Group merupakan perusahaan yang bergerak di beberapa bidang usaha yang meliputi kehutanan, pertambangan, agribisnis, media, jasa dan logistik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.